Ingin Mempertahankan Berat Badan? Jangan Lupa Sarapan Ya!

By Virny Apriliyanty, Rabu, 9 Maret 2022 | 05:25 WIB
Menu Sarapan (Wikipedia)

Sajiansedap – Banyak orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan meninggalkan sarapan. Mereka meyakini, sarapan bisa membuat berat badan jadi naik. Padahal, banyak ahli mengatakan sebaliknya, lo. Dengan sarapan, justru bisa membantu kita menjalankan diet dengan baik, asalkan pilihan menu sarapannya tergolong sehat.

Makan pagi atau sarapan, dipercaya oleh para ahli nutrisi dapat menyimpan energi hingga tiba waktunya makan siang. Sehingga bagi yang rajin sarapan, akan lebih bersemangat menjalani kegiatan sepanjang hari, sejak pagi hari.  

Berdasarkan sebuah teori, sarapan tidak hanya membantu menyimpan energi di dalam tubuh, sehingga kita akan terhindar dari rasa kelaparan sepanjang hari. Selain itu, sarapan juga dapat meningkatkan daya konsentrasi dan kerja kita, membantu menjaga daya trahan tubuh, termasuk turut menurunkan kadar kolesterol.

Untuk itu, sangat disarankan memilih menu sarapan yang kaya akan serat dan protein, bukan yang terlalu tinggi lemak atau kalori. Kita bisa memilih menu sarapan sereal dengan susu, telur atau kentang rebus, selembar roti dengan selai buah, oatmel dengan potongan beberapa jenis buah-buahan kering, serta segelas jus atau smoothies dari buah segar.

Nah, dengan begitu banyaknya manfaat sarapan, Sase Lovers tentu tidak akan ragu lagi untuk rajin sarapan setiap pagi sebelum memulai kegiatan sehari-hari, bukan.      

Baca Juga: Resep Gulai Kapau, Hidangan Favorit Ala Restoran Padang Ini Ternyata Bisa Dibuat Oleh Pemula!

McDonald’s Indonesia Rayakan “National Breakfast Day ke-10” dan Berbagi Bersama Guru

Salah satu brand makanan cepat saji terkemuka di Indonesai yang selalu mendukung pentingnya sarapan adalah McDonald’s Indonesia, yang terbukti selama 10 tahun ini secara konsisten mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak meninggalkan sarapan sebagai sumber energi untuk memulai hari.

Melalui inisiatif National Breakfast Day (NBD), di tahun ke-10 McDonalds Indonesia membagikan Chicken Muffin gratis disertai pembelian Hot Coffee. Di tahun ini, sejalan dengan misi Good Neighborhood yang selalu menyertai NBD, McDonald’s turut berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket sarapan kepada 2.000 guru di 203 sekolah di seluruh Indonesia, sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada para guru yang tak kenal lelah berkontribusi dalam memajukan pendidikan anak-anak Indonesia.

Hot coffee dan Chicken Muffin Hot coffee dan Chicken Muffin

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, mengatakan, “Kami sangat antusias dengan perayaan NBD ke-10. Melalui inisiatif ini, kami harap NBD bisa menjadi momen terbaik untuk berbagi semangat positif melalui menu sarapan spesial dari McDonald’s bagi masyarakat Indonesia. Melalui NBD tahun ini, kami juga ingin mengapresiasi para guru atas ketulusannya yang sejak pagi hari selalu bersiap mengajar anak-anak, terutama di masa pandemi yang penuh tantangan ini, namun dapat beradaptasi dan tetap semangat.”

Baca Juga: Resep Hati Sapi Bumbu Osik, Menu Serba Jeroan yang Pas Untuk Menu Makan Siang Kali Ini