Ngeteh Pasti Lebih Seru Kalau Ditemani Resep Cupcake Pandan Crumble Kelapa Ini

By Dwi, Sabtu, 19 Maret 2022 | 12:00 WIB
Resep Cupcake Pandan Crumble Kelapa yang Manis Dan Gurih Ini Tak Boleh Dilewatkan Untuk Camilan Di Akhir Pekan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Cupcake Pandan Crumble Kelapa, camilan lembut dengan rasa manis dan gurih yang cocok teman ngeteh di siang hari.

Mumpung akhir pekan, tak ada salahnya mencoba menghadirkan Resep Cupcake Pandan Crumble Kelapa yang enak ini untuk camilannya.

Saking enaknya, Resep Cupcake Pandan Crumble Kelapa ini pasti bikin keluarga langsung jatuh cinta sejak gigitan pertama.

Baca Juga: Resep Bola Singkong Tuna Mayo, Camilan Gurih yang Tak Pernah Gagal Bikin Kita Suka Dengan Rasanya

Waktu: 60 Menit

Sajian: 15 Buah

Bahan:4 butir telur100 gram gula pasir1/2 sendok teh emulsifier1/4 sendok teh garam100 gram tepung terigu20 gram susu bubuk40 lembar daun suji dan 2 lbr daun pandan, blender bersama 50 ml air100 gram margarin, lelehkan

Bahan Crumble:75 gram margarin20 gram gula tepung75 gram tepung terigu25 gram kelapa kering1/8 sendok teh garam75 gram butter cream, untuk hiasan

Cara Membuat Cupcake Pandan Crumble Kelapa:

1. Kocok telur, gula pasir, emulsifier, dan garam sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.

2. Masukkan air daun suji dan margarin leleh sambil diaduk perlahan.

3. Tuang ke dalam cetakkan muffin pendek dan lebar yang dialasi cup kertas hingga penuh. Oven dengan api bawah pda suhu 180 derajat Celsius 30 menit sampai matang. Sisihkan.