Resep Capcay Otak-Otak, Menu Sahur Praktis yang Bikin Semangat Makan

By Dwi, Minggu, 10 April 2022 | 03:00 WIB
Resep Capcay Otak-Otak, Menu Sahur Kilat yang Bikin Nafsu Makan Bertambah (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Capcay Otak-Otak salah satu menu sayuran kilat yang bisa kita buat dengan mudah, dan bikin semangat makan saat sahur.

Karena mudah dibuat dan rasanya enak, Resep Capcay Otak-Otak ini jadi salah satu menu andalan yang bisa kita hadirkan untuk sahur nanti.

Dengan Resep Capcay Otak-Otak ini, kita tak perlu harus bingung kalau ingin membuat menu sahur yang enak dan mudah dibuat.

Baca Juga: Resep Capcay Mie Enak Dan Sederhana, Kreasi Menu Sarapan Anti Bosan Hari Ini

Waktu: 20 Menit

Sajian: 7 Porsi

Bahan:5 buah otak-otak ikan tenggiri, potong serong, goreng matang1 sendok makan minyak untuk menumis1/2 buah bawang bombay, iris panjang2 buah wortel, potong serong, rebus sebentar100 gram kol, potong-potong100 gram jamur merang, bersihkan, belah 2 bagian100 gram kembang kol, potong perkuntum100 gram caisim, potong-potong100 gram sawi putih, bagi 2 bagian, potong-potong50 gram kapri, bersihkan1 1/2 sendok makan saus tiram1 sendok makan kecap ikan1/2 sendok teh garam1/2 sendok teh gula pasir1/4 sendok teh merica bubuk400 ml air1 1/2 sendok makan maizena, larutkan dalam 1 1/2 sendok makan air1 sendok teh minyak wijen

Cara Membuat Capcay Otak-Otak:

1. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.

2. Tambahkan wortel. Aduk sampai setengah layu

3. Masukkan otak-otak, kol, jamur merang, kembang kol, caisim, sawi putih, dan kapri.

4. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, garam, gula, dan merica bubuk. Aduk rata. Tuangi air. Biarkan mendidih.