Para Istri Catat Kalau Sayang Suami! Belajar dari Mat Solar yang Kini Duduk di Kursi Roda, Makanan Saat Buka Puasa Ini Ternyata Bisa Jadi Sebab Sakitnya

By Virny Apriliyanty, Sabtu, 9 April 2022 | 12:10 WIB
Kabar terkini Mat Solar (Via Fotokita)

SajianSedap.com - Lama tak ada kabar, Mat Solar kini datang dengan berita kurang baik soal kesehatannya. 

Soalnya, pemain bajaj bajuri ini terlihat harus duduk di kursi roda.

Ya, Mat Solar divonis dokter menderita stroke beberapa tahun lalu.

Sejak saat itu, Ia pun tak bisa lagi beraktivitas seperti biasanya.

Nah, belajar dari hal ini, kita pun harus tahu makanan penyebab stroke yang diderita Mat Solar.

Ternyata, makanan favorit saat buka puasa ini bisa jadi penyebabnya. Mat Solar Divonis Derita StrokeLama tak terdengar kabarnya, Mat Solar kini kembali jadi perhatian.Kondisi kesehatannya kini jadi sorotan.

Baca Juga: Buntil Daun Singkong Recipe, Even Die-Hard Meat Maniacs Will Love This

Pria berusia 55 tahun itu tampak duduk di kursi roda.Rupanya, beberapa waktu yang lalu Mat Solar dikabarkan mengidap penyakit stroke.Dilansir Grid.ID dari Tribun Bogor, pada bulan Juli 2015 lalu Mat Solar dikabarkan sakit stroke ringan yang membuatnya harus menjalani perawatan intensif.Kini kondisi Mat Solar tak seperti dulu lagi.Walaupun demikian, Mat Solar tetap terlihat ceria meski senyum khas Bajuri sudah hilang.Makanan penyebab StrokeSelain penyakit ginjal, kolesterol dan stroke merupakan penyakit yang paling ditakuti masyarakat Indonesia.Penyakit tersebut tak hanya muncul karena pola hidup yang kurang sehat, namun juga karena konsumsi makanan sehari-hari.Dilansir dari webmd.com, berikut ini adalah makanan yang sering dikonsumsi manusia tetapi akan memicu penyakit stroke.

Baca Juga: Hentikan Sekarang Juga Sebelum Menyesal, Ternyata Konsumsi Makanan Ini Saat Sarapan Bisa Sebabkan Stroke, Hati-Hati!

1. Makanan yang mengandung gulaSudah jadi rahasia umum bila makanan yang mengandung gula memiliki risiko stroke yang cukup tinggi.Tetapi sayangnya, masyarakat Indonesia cenderung memilih makanan dengan cita rasa yang manis sebagai salah satu pilihannya.Sayangnya, hampir seluruh penelitian tentang stroke membuktikan jika makanan yang memiliki kadar gula tidak boleh dikonsumsi terus-menerus.Makanan manis akan merusak pembuluh darah dan jaringan yang bisa sebabkan diabetes, kerusakan saraf, bahkan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

2. Daging merahMengonsumsi daging sangat baik untuk tubuh.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.