Dikasih Bocoran Pedagang Seafood, Udang dengan Ciri Ini Jangan sampai Dibeli, Ternyata Tanda Udang Basi dan Tidak Segar

By Idam Rosyda, Senin, 11 April 2022 | 15:25 WIB
ciri udang segar (Pixels dan pixabay)

SajianSedap.com - Udang merupakan salah satu olahan seafood yang cukup digemari.

Dibanding denga jenis seafood seperti kepiting, lobster ataupun kerang, udang paling mudah dijumpai dan harganya relatif terjangkau.

Apalagi udang juga bisa dimasak menajdi berbagai macam olahan seperti udang goreng mentega, sambal goreng, usang saus padang dan berbagai olahan lain.

Tapi bagi Anda yang pernah membeli udang, pasti dong sering menemukan ada udang yang rasa dan baunya seperti sudah basi.

Nah, udang seperti ini biasanya merupakan udang yang sudah tidak segar.

Agar Anda tidak tertipu pedagang nakal, rupanya ada beberapa ciri udang yang tidka segar yang bisa Anda lihat dengan mata telanjang loh.

Ciri-ciri Udang Tidak Segar

Bagi Anda penggemar udang, sebaiknya perhatikan ulasan berikut ini agartidak tertipu penjual nakal yang menjual ikan tidka segar.

Ada beberapa ciri udang tidak segar bisa dilihat dengan mata telanjang.

Baca Juga: Alhamdulillah, Nyaris Ketipu Pedagang Nakal, Jangan Beli Kerupuk dengan Ciri-ciri ini Kalau Tidak Mau Nyawa Seisi Rumah Jadi Taruhannya

Sehingga Anda tidak akan tertipu lagi.

Sebagai panduan, berikut ciri-ciri udang tidak segar dikutip dari "SajianKu VOL. 3/I/2013 Serba-Serbi Tepat memilih & menyimpan Sosis Rahasia membuat Kaldu" (2013) oleh Team Dapur Lezat terbitan Mediantara Infopersada yang bisa diikuti.  Lihat Foto Ilustrasi udang segar.