Kok Bisa Mertua Cuma Pakai Trik Sederhana Ini tapi Bawang Putihnya Jadi Awet Segar sampai Berbulan-bulan, Wajib Contek di Rumah

By Virny Apriliyanty, Minggu, 15 Mei 2022 | 06:25 WIB
Bawang putih untuk menghilangkan kutil (Cewebanget.grid.id)

SajianSedap.com - Bawang putih termasuk bahan yang selalu distok di rumah.

Tak heran sih soalnya hampir semua masakan menggunakan bawang putih.

Nah, karena itu kita harus banget tahu cara menyimpan bawang putih agar segarnya tahan sampai berbulan-bulan ini.

Triknya mudah banget diikuti di rumah.

Terkesannya sederhana tapi efeknya bisa bikin kita irit uang beli bawang putih terus, lo.

Yuk, bersama kita intip. Cara Menyimpan Bawang Putih Hingga Awet Berbulan-bulanAnda sering menyimpan bawang putih tapi tidak pernah awet?Mungkin Anda salah menyimpannya.

Baca Juga: Kolesterol Tinggi Bisa Langsung Hempas, Modalnya Cuma Olah Kulit Bawang Seperti Ini, Seumur Hidup Tak Perlu Lagi Minum Obat Dokter!

Tapi tak usah khawatir.Sajian Sedap punya solusinya.Dilansir dari Youtube Dapur Leony, berikut adalah cara menyimpan bawang putih agar bisa awet sampai berbulan-bulan.Pertama Anda harus mengeluarkan bawang putih dari plastik.Jangan sampai Anda langsung menyimpannya di plastik.Plastik kresek akan membuat bawang putih lembap.Jika sudah dikeluarkan, Anda bisa langsung menjemurnya.Bawang putih dijemur di bawah sinar matahari selama 1 hari.Setelah dijemur, siapkan wadah yang berlubang.

Baca Juga: Sepele Tapi Mengancam Nyawa, Mulai Sekarang STOP Taruh Bawang Putih Di Kulkas, Jangan Lakukan Lagi Mulai Sekarang

Wadah jenis ini tidak akan membuat bawang putih lembap.Kalau Anda tidak punya, Anda bisa menggunakan besek bambu.Jangan lupa juga untuk meletakkan kertas sebagai alas.Kertas akan menyerap kelembapan dari bawang putih.Selain itu, ada hal lain yang perlu Anda perhatikan.Anda harus memisahkan bawang putih dari bawang lainnya seperti bawang merah dan bawang putih.

Hal ini untuk mencegah agar jika ada bawang yang busuk tidak akan menyebar ke jenis yang lainnya.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.