Resep Daging Opor Hijau, Inspirasi Menu Utama Untuk Makan Siang Dengan Rasa yang Lezat

By Dwi, Sabtu, 7 Mei 2022 | 09:00 WIB
Resep Daging Opor Hijau, Menu Olahan Daging Super Sedap yang Bikin Semua Orang Jadi Jatuh Cinta Dengan Rasanya (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Daging Opor Hijau yang sedap ini adalah menu olahan daging super lezat yang bikin semua orang jadi lebih lahap makan.

Jika masih bingung mau membuat menu makan siang apa di akhir pekan, Resep Daging Opor Hijau enak ini bisa jadi inspirasinya.

Cuma dengan 3 langkah mudah saja, Resep Daging Opor Hijau sudah bisa kita hadirkan untuk disantap dengan nasi putih hangat.

Baca Juga: Resep Daging Masak Opor, Olahan Daging yang Kelezatannya Sulit Dilupakan

Waktu: 60 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:400 gram daging sengkel, potong-potong200 gram kentang mini, goreng sampai berkulit2 batang serai, diambil putihnya, memarkan3 lembar daun jeruk, buang tulangnya1 lembar daun salam2 1/2 sendok teh garam3/4 sendok teh gula pasir1000 ml santan kental dari 1 butir kelapa2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Halus:4 butir kemiri, sangrai1/2 sendok makan ketumbar, sangrai8 butir bawang merah5 buah cabai hijau besar4 siung bawang putih1 cm jahe1/4 sendok teh jintan

Cara Membuat Daging Opor Hijau:

1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, serai, daun jeruk, dan daun salam sampai harum.

2. Tambahkan daging. Aduk sampai berubah warna.

3. Masukkan santan, garam, dan gula pasir sambil diaduk-aduk. Masak sampai matang. Tambahkan kentang. Masak sampai matang.