Dongkrak Kreativitas Pelaku UMKM Kuliner, Teh Botol Sosro Umumkan Pemenang Kompetisi ‘Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah'

By Sera B, Selasa, 24 Mei 2022 | 13:10 WIB
Ketiga pemenang kompetisi ‘Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah bersama Tehbotol Sosro’ (Teh Botol Sosro)

SajianSedap.com - Sejak Juni hingga November 2021, Tehbotol Sosro mengadakan rangkaian kompetisi ‘Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli Daerah bersama Tehbotol Sosro’.

Kompetisi ini diadakan selama lima bulan di enam kota, yaitu Malang, Solo, Yogyakarta, Majalengka, Palembang dan Pontianak.

Pada Sabtu (14/5/2022), ketiga pemenang pun diumumkan dalam acara puncak di Pos Bloc, Jakarta Pusat. 

Peserta paling inovatif dan kreatif dalam menghadirkan menu kreasi lokal berhak membawa pulang gelar ‘Pemenang Nasional’.

Selain itu, ketiga pemenang juga mendapatkan total hadiah sebesar Rp. 100 juta dan pembinaan berkelanjutan dari Tehbotol Sosro.

Kompetisi ini merupakan bagian dari gerakan #LocalsUnite dari Tehbotol Sosro.

Gerakan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada kreator muda, pelaku usaha, dan merek-merek lokal asli Indonesia yang inovatif dan orisinil di kategori makanan dan minuman, pakaian, dan seni.

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Kontribusi UMKM mencapai sekitar 60 persen untuk total PDB Indonesia. Pada tahun 2017 saja, kontribusi UMKM mencapai Rp 8.160 triliun.

Baca Juga: Melalui Gerakan #LocalsUnite, Tehbotol Sosro Ajak Brand Lokal Perkenalkan Karya Ikonik

Tanamkan optimisme di tengah pemulihan pandemi

Denta Anggakusuma, General Manager PT Sinar Sosro, mengatakan ajang ‘Kreasi Kolaborasi Kuliner Asli’ merupakan salah satu upaya Tehbotol Sosro untuk mendukung penuh pengembangan potensi UMKM di Indonesia.