SajianSedap.com - Pada Agustus 2021 lalu, Uni Eropa sempat gaungkan kampanye 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan' di Indonesia.
Dalam kampanye tersebut, Uni Eropa ingin mengenalkan produk makanan mereka kepada khalayak masayrakat di Indonesia.
Agar bisa mengenalkan ke masyarakat, tentunya Uni Eropa berkerja sama dengan mitra dagang yang ada di Indonesia.
Mitra dagang yang diajak bekerja sama pun beragam, mulai dari ritel bahkan hingga hotel, restoran, dan cafe.
Sukses dengan kampanye yang dilakukan, pihak Uni Eropa pun mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih dengan mengadakan partenership event di Hotel Westin (31/05).
Acara partnership event tersebut dihadiri oleh Vincent Piket selaku duta besar Uni Eropa dan Brunei Darussalam, Jaroslav Dolecek selaku duta bersar Republlik Ceko untuk Indonesia, Sylvain Blard selaku commercial Counsellor, Trade & Invesment Commission, Business France, dan Dr. Hanne Larsen selaku Minister Counsellor Food and Agriculutre, keduataan besar Denmark untuk Indonesia.
Dalam acara tersebut bukan hanya apresiasi saja yang diberikan.
Pihak Uni Eropa juga memaparkan strategi untuk mengembangkan popularitas makanan dari Uni Eropa di Indonesia.
Ya, Uni Eropa mengaku akan menjalankan strategi 'Dari Pertanian Hingga ke Penyajian'
Baca Juga: Resep Rempah Tahu Bumbu Ngohyong Enak, Menu Pelengkap yang Bikin Keluarga Berdecak Kagum
"Sebagai salah satu aksi utama di bawah kebijakan European Green Deal, strategi 'Dari Pertanian Hingga ke Penyajian' berusahan untuk mengatasi tantangan sistem pangan bekerlanjutan secra komperhensi" jelas Vincent.
Dalam strategi tersebut juga mendorong proses produksi yang lebih hijau.
"Strategi baru ini mendorong produksi dan pemrosesan yang lebih hijau, pola makan yang lebih bekerlanjutan dengan limbah makanan yang lebih sedikit, membangun rantai makanan yang bekerja tak hanya untuk konsumen dan produsen, tetapi juga untuk iklim dan lingkungan" lanjut Vincent.
Agar hubungan kerjasama semakin baik, Uni Eropa tentu ingin memberikan pasokan produk makanan dan minuman yang beragam, aman dan berkualitas tinggi.
Tak selesai sampai di situ, Uni Eropa juga memastikan jika makanan yang di produksi sehat dan terjangkau bagi masyarakat di generasi kini dan generai mendatang.
Dengan kualitas produk yang diberikan, Vincent pun berharap dalam tiga tahun ke depan semakin banyak produk daging ataupun olahan susu dari Uni Eropa.
Melihat semangat besar Uni Eropa untuk memasarkan produk mereka, Roy Nicholas Mandey selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Retil Indonesia (APRINDO) pun buka suara soal peluang berkembangnya produk Uni Eropa di Indonesia.
"Sektor bisnis ritel telah melihat adanya peningkatan produk Uni Eropa selama beberapa tahun terakhir. Produk olahan susu, minyak zaitun, dan anggur terkenal mereka telah menjadi permintaan teratas. Tentu saja ini akan menjadi peluang yang sangat baik untuk memperkuat kehadiran mereka di Indonesia" tuturnya.
Jadi bagi Anda yang ingin merasakan makanan dan minuman dari Uni Eropa, Anda bisa datang ke Hero Supermarket pada tanggal 2 hingga 15 Juni 2022 untuk ikut dalam serunya promosi ritel 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan'.