Ramai Kabar Beli Elpiji 3 KG Bakal Pakai MyPertamina, Pakai Trik ini Supaya Tabung Gas Bisa Tahan 3 Minggu Walau Setiap Hari Dipakai

By Raka, Senin, 4 Juli 2022 | 10:13 WIB
Beli gas Elpiji 3 Kilo bakal pakai MyPertamina, begini trik hemat tabung gas supaya tahan lama (Kolase Otomania dan Youtube)

SajianSedap.com - Aplikasi MyPertamina semakin gencar jadi standar Pemerintah untuk pembelian bahan bersubsidi.

Setelah bahan bakar Pertalite, mulai wacana membeli gas Elpiji 3 Kilo dengan MyPertamina.

Wacana ini tentu tak semua bisa menerima.

Karena tak semua masyarakat bisa menggunakan aplikasi seperti MyPertamina dengan mudah.

Hal ini bisa dilihat saat Pemerintah menerapkan aplikasi PeduliLindungi untuk menjadi syarat membeli minyak goreng curah yang membuat masyarakat kelabakan.

Melansir Kompas.com, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo mengatakan, rencana penggunaan MyPertamina untuk pembelian elpiji 3 kilogram akan dilakukan untuk menekan konsumsi serta penyaluran komoditas itu akan lebih tepat sasaran.

"Untuk LPG sebetulnya sama kita minta juga untuk register (lewat aplikasi MyPertamina)," kata Mars Ega, dilansir dari Kompas TV, Rabu (29/6/2022).

Ia menjelaskan, pembelian elpiji 3 kilogram dengan MyPertamina sudah lebih dulu diuji coba dibanding Pertalite.

Baca Juga: Emak-Emak Satu Indonesia Bisa Sujud Sukur, Gas Di Dapur Bisa Irit Hanya dengan Lakukan Cara Mudah Ini, Gak akan Lagi Boros Uang

Adapun basis data konsumen yang digunakan dalam program itu adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial.

Uji coba pembelian elpiji 3 kilogram dengan MyPertamina mulai dilakukan sejak Maret 2022.

Saat ini, uji coba tersebut telah memasuki tahap 6.