Mau Hidup Sehat Semurah Ini, Cuma Rebus Bunga Lawang Lalu Minum Airnya Hangat-hangat Tiap Malam, Efeknya Bikin Tubuh Rasakan Hal Luar Biasa Ini

By Amelia Pertamasari, Rabu, 6 Juli 2022 | 18:14 WIB
Manfaat bunga lawang untuk kesehatan. (sciencedirect.com)

SajianSedap.com - Bagi pecinta kuliner mungkin sudah tidak asing lagi dengan ada bintang atau bunga lawang.

Bunga lawang memiliki rasa manis dan pedas dengan aroma yang kuat.

Ini merupakan salah satu penyedap rasa yang populer seperti kayu manis dan bunga cengkih.

Disebut juga dengan pekak, ini lebih sering digunakan dalam makanan Asia seperti misalnya kari, gulai Aceh, Rendang, ngo hiong (makanan Tiongkok), dan berbagai masakan lainnya yang membutuhkan banyak bumbu dengan rasa kuat.

Namun, kini ilmu pengetahuan berkembang dan ditemukan kegunaan bunga lawang tak sekedar untuk kuliner saja, sebab itu dikemas dalm gizi yang baik untuk tubuh.

Ini mengandung antioksidan tingkat tinggi, seperti linalool, quercetin, thymol, terpineol, asam caffeic, anethole, kaemferol, dan asam coumaric, serta sejumlah besar zat besi.

Juga terkandung dalam bunga lawang adalah sejumlah kecil vitamin C, kalsium, potasium, dan magnesium.

Senyawa aktif lainnya dan asam organik, seperti asam shikimat, lemak, dan serat makanan, juga memberikan adas bintang dengan beberapa manfaat kesehatan tambahan.

Bunga lawang bisa dijadikan minuman lezat dan menyehatkan dengan cara menjadikannya teh. Lihat selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Sudah Kepala 5 Tapi Wajahnya Masih Kencang, Mertua Ternyata Suka Rebus Bunga Lawang dan Airnya Dipakai Mandi, Pantas Bikin Pangling Terus

Manfaat Bunga Lawang untuk Kesehatan

Dilansir dari organicsfact, berikut ini manfaat kesehatan tubuh dari bunga lawang.