Yang Suka Makan Pempek Jangan Kaget, Ternyata Ikan Tenggiri Bisa Bikin Penyakit Mematikan Ini Ogah Masuk Tubuh

By Idam Rosyda, Selasa, 12 Juli 2022 | 09:25 WIB
manfata ikan tenggiri yang jadi bahan baku pempek untuk kesehatan (SajianSedap)

SajianSedap.com - Bagi Anda penggemar pempek, pasti sudah tahu jika bahan baku pempek yang sering digunakan adalah ikan tenggiri.

Ikan tenggiri jadi salah satu bahan baku ikan tenggiri yang cukup populer.

Meski kini tidak semua pempek terbuat dari ikan tenggiri, namun ikan tenggiri jadi salah satu ikan yang kerap jadi buruan.

Namun tak hanya sekadar jadi bahan baku pempek, ikan tenggiri diam-diam rupanya menyimpan segudang manfaat yang tidak bisa dipandnag sebelah mata.

Ikan tenggiri diam-diam bisa mencegah beberapa penyakit yang bisa membayakan nyawa.

Lantas apa saja manfaat ikan tenggiri ini untuk kesehatan?

Manfaat Ikan Tenggiri untuk Kesehatan

Ikan Tenggiri jadi salah satu ikan yang cukup sering dikonsumsi.

Selain jadi bahan baku pempek, ikan tenggiri memiliki manfaat kesehatan yang sayang sekali dilewatkan.

Baca Juga: STOP Panik Kalau Duri Ikan Nyankut di Tenggorokan, Cara Agar Langsung Plong Cukup Lakukan Hal ini, No. 2 Gak Perlu Pake Effort!

Lantas apa saja manfaat ikan tenggiri ini?

1. Meningkatkan imunitas tubuhPada ikan tenggiri terdapat banyak kandungan asam amino esensial yang salah satunya adalah lisin.Pada lisin di dalam ikan tenggiri juga terdapat kandungan vitamin A yang cukup tinggi.Dengan kandungan tersebut, mengonsumsi ikan tenggiri secara cukup akan membantu meningkatkan imunitas tubuh, lo.2. Menyehatkan jantungPada ikan tenggiri juga terdapat kandungan vitamin B12 yang tinggi.Dari kandungan vitamin ini akan memberikan banyak dampak baik seperti mengurangi kadar homosistensi dalam darah.Hosositendi dalam darah merupakan jenis asam amino yang berperan dalam pemebentukan protein dalam tubuh.