Resep Pepes Tahu Belimbing Wuluh Enak Dan Segar, Menu Pelengkap yang Nampol Rasanya

By Dwi, Selasa, 19 Juli 2022 | 10:00 WIB
Resep Pepes Tahu Belimbing Wuluh, Ragam Menu Pelengkap Enak Dan Segar Untuk Makan Siang (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Pepes Tahu Belimbing Wuluh enak dan segar, menu sederhana dengan rasa asam dan juga gurih yang bisa kita rasakan dalam satu suapan.

Dimasak dengan cara dikukus lalu dibungkus dengan balutan daun pisang, membuat Resep Pepes Tahu Belimbing Wuluh enak ini punya aroma khas yang begitu nikmat.

Makanya, pastikan masukkan Resep Pepes Tahu Belimbing Wuluh enak ini ke dalam list pelengkap menu makan siang nanti, ya.

Baca Juga: Resep Pepes Ikan Kembung, Menu Serba Ikan Dengan Balutan Bumbu yang Sedap

Waktu: 45 Menit

Sajian: 6 Porsi

Bahan:200 gram tahu, haluskan100 gram udang kupas, cincang kasar5 buah cabai rawit merah, iris tipis5 buah belimbing wuluh, iris bulat2 buah tomat hijau, potong-potong1 butir telur, kocok lepas1 sendok teh garam1/2 sendok teh gula pasir2 batang kemangi, petiki1 cm lengkuas, iris tipis3 lembar daun salam, potong 2 bagian6 lembar daun pisang, untuk membungkus

Bumbu Iris:8 butir bawang merah3 siung bawang putih

Cara Membuat Pepes Tahu Belimbing Wuluh:

1. Campur tahu, bumbu iris, udang, cabai rawit, belimbing wuluh, tomat hijau, telur, garam, gula pasir, kemangi, dan lengkuas. Aduk rata.

2. Ambil selembar daun pisang. Letakkan sepotong daun salam. Tambahkan campuran tahu. Bungkus pepes. Semat kedua ujungnya dengan lidi.

3. Kukus di dalam alat pengukus yang sudah dipanaskan, di atas api sedang 30 menit hingga matang.