Resep Tumis Kailan Bakso Ikan Enak Dan Mudah Dibuat, Hidangan Sehat yang Bikin Keluarga Lahap Makan Sayur

By Dwi, Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Resep Tumis Kailan Bakso Ikan, Menu Anti Repot Untuk Makan Malam yang Pasti Bikin Keluarga Suka Makan Sayur (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Tumis Kailan Bakso Ikan yang enak dan mudah dibuat ini salah satu menu olahan sayuran yang bikin seisi rumah jadi suka makan sayur.

Karena mudah dibuat, tak ada salahnya menghadirkan Resep Tumis Kailan Bakso Ikan enak ini untuk menu pelengkap makan malam di akhir pekan.

Tenang saja, cuma butuh waktu 20 menit saja kok untuk bisa menghadirkan Resep Tumis Kailan Bakso Ikan enak ini di meja makan.

Baca Juga: Resep Kailan Cah Tahu, Menu Pelengkap Sehat yang Cukup Mencuri Perhatian

Waktu: 20 Menit

Sajian: 4 Porsi

Bahan:250 gram kailan dipotong-potong5 butir bakso ikan, diiris bulat2 siung bawang putih, dicincang kasar1/2 buah bawang bombay, dipotong panjang1 sendok makan saus tiram1 sendok teh kecap ikan1 sendok teh kecap asin1 sendok teh merica hitam kasar1/4 sendok teh garam1/2 sendok teh gula pasir100 ml air1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Tumis Kailan Bakso Ikan:

1. Panaskan minyak. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.

2. Masukkan bakso dan kailan. Aduk sampai setengah layu. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, kecap asin, merica, garam, dan gula pasir. Aduk rata.

3. Tuang air. Masak sambil diaduk hingga matang.

Baca Juga: Resep Kailan Hot Plate Enak, Menu Harian yang Rasanya Mirip Buatan Restoran