Resep Bekal Cepat : Resep Bola Kentang Jamur Enak Dan Simple Ini Bisa Jadi Ide Bekal Besok!

By Dwi, Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Resep Bola Kentang Jamur, Camilan Sederhana Dengan Rasa Nikmat yang Wajib Dibuat Dan Bisa Jadi Ide Resep Bekal Cepat Besok (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Bola Kentang Jamur, camilan serba goreng sederhana dengan rasa nikmat bisa jadi ide resep bekal cepat yang bikin semua orang jadi mudah terpikat.

Untuk membuat Resep Bola Kentang Jamur enak ini, bahan yang digunakan juga tidak terlalu banyak dan mudah didapatkan, sehingga tak salah menghadirkannya sebagai resep bekal cepat besok.

Jadi tak perlu ragu lagi untuk mencontek dan menghadirkan Resep Bola Kentang Jamur enak ini sebagai camilan spesial di malam hari dan juga resep bekal cepat besok.

Baca Juga: Resep Tahu Isi Bihun Sayuran, Camilan Murah Meriah yang Paling Digemari Seisi Rumah

Waktu: 30 Menit

Sajian: 20 Buah

Bahan:500 gram kentang, kukus2 siung bawang putih, cincang2 sendok makan margarin, untuk menumis50 gram ayam giling100 gram jamur kancing utuh2 sendok makan susu bubuk1 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/4 sendok teh pala bubuk1 batang seledri, cincang halus500 ml minyak, untuk menggoreng

Bahan Pelapis:2 buah putih telur, kocok lepas50 gram tepung panir kasar

Cara Membuat Bola Kentang Jamur:

1. Panaskan margarin. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan ayam giling. Aduk sampai berubah warna. Sisihkan.

2. Haluskan kentang. Masukkan tumisan ayam. Aduk rata. Tambahkan susu bubuk, garam, merica bubuk, seledri, dan pala bubuk. Aduk rata.

3. Ambil 20 gram adonan. Pipihkan. Beri jamur. Bentuk bola-bola. Gulingkan di atas tepung panir kasar. Celupkan ke dalam putih telur. Gulingkan kembali di atas tepung panir kasar.