Resep Nasi Kuning Tumpeng Cepat : Resep Nasi Kuning Telur Petai Enak, Menu Spesial Untuk Merayakan Hari Kemerdekaan

By Dwi, Senin, 15 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Resep Nasi Kuning Telur Petai, Hidangan Sederhana yang Wajib Ditiru Jika Ingin Menghadirkan Resep Nasi Kuning Tumpeng Cepat (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep nasi kuning tumpeng cepat memang selalu andalan untuk dihadirkan saat merayakan hari kemerdekaan, dan kita bisa menghadirkannya dengan Resep Nasi Kuning Telur Petai ini.

Resep Nasi Kuning Telur Petai ini dibuat dengan bahan yang sederhana, namun hadir dengan rasa lezat, yang membuatnya bisa ditiru untuk membuat resep nasi kuning tumpeng cepat dan enak.

Contek Resep Nasi Kuning Telur Petai enak ini saja, agar tidak bingung untuk menghadirkan resep nasi kuning tumpeng cepat untuk merayakan hari kemerdekaan.

Baca Juga: Resep Nasi Tumpeng : Resep Nasi Kuning Manado Enak Untuk Menu Makan Siang Spesial Dengan Isian yang Lengkap

Waktu: 60 Menit

Sajian: 6 Porsi

Bahan Nasi Kuning:500 gram beras800 ml santan dari 1 butir kelapa2 lembar daun pandan, disimpulkan2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan2 lembar daun salam3/4 sendok teh garam6 cm kunyit, diparut

Bahan Telur Cabai:6 butir telur ayam, direbus, dikupas, digoreng3 buah mata petai, dibelah 2 bagian2 lembar daun salam2 tangkai serai, dimemarkan2 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya3/4 sendok teh garam11/2 sendok teh gula merah100 ml air2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu Halus:8 butir bawang merah6 buah cabai merah besar4 buah cabai merah keriting

Bahan Pelengkap:2 buah buah timun, dipotong-potong

Cara Membuat Nasi Kuning Telur Petai:

1. Rebus santan, daun pandan, serai, daun salam, garam, dan kunyit parut sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api. Saring.