Gerai KFC Jalan Panjang Resmikan SPKLU dan PLTS, Bentuk Kerjasama PT Fast Food Indonesia, Tbk. dan PT Agra Surya Energy

By Dwi, Senin, 15 Agustus 2022 | 13:10 WIB
Peresmian SPKLU Dan PLTS Hasil Kerjasama PT Fast Food Indonesia, Tbk. dan PT Agra Surya Energy Di Gerai KFC Jalan Panjang (Dwi Prabudi)

SajianSedap.com - PT Fast Food Indonesia, Tbk. (PT FFI), pemegang waralaba jaringan restoran cepat saji KFC di Indonesia meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di gerai KFC Indonesia, yang berlokasi di Jalan Panjang, Jakarta Barat, pada rabu 11 Agustus 2022 lalu.

SPKLU dan PLTS yang berada di gerai KFC Jalan Panjang ini merupakan hasil kerjasama PT FFI dengan PT Agra Surya Energy dan PT PLN (Persero).

Pembangunan SPKLU dan PLTS yang terletak di KFC Jalan Panjang ini adalah bentuk komitmen PT FFI dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan.

Selain itu, pemanfaatan energi terbarukan oleh KFC Indonesia merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan ketahan energi nasional dan mencapai target carbon neutral 2060.

Pembangunan PLTS dan SPKLU untuk gerai KFC Indonesia telah berlangsung sejak bulan Oktober 2021 lalu.

Dan hingga akhir Agustus 2022 ini, PLTS dan SPKLU telah hadir di 10 gerai KFC Indonesia.

PT FFI sendiri berencana untuk terus mengembangkan PLTS dan SPKLU di sejumlah gerai KFC Indonesia.

KFC Indonesia merupakan restoran cepat saji pertama di kawasan Greater Asia yang memanfaatkan PLTS dalam memenuhi kebutuhan tenaga listrik.

Baca Juga: Buat Gebrakan, KFC Indonesia Hadirkan Menu Baru Rosemary Butter Grilled Chicken dan Perluas Keberadaan Classic Menu

Sejak menggunakan PLTS sebagai pemasok kebutuhan listrik, KFC Indonesia telah mampu melakukan penghematan biaya pemakaian listrik secara signifikan.

Sejak digunakan pada bulan Oktober 2021 lalu, PLTS mampu menyediakan 30% kebutuhan listrik gerai.

Pada tahap selanjutnya, PT FFI akan berusaha untuk membangun PLTS lebih banyak lagi, sekaligus memperbesar penggunaan listrik lewat energi terbarukan.