Resep Dadar Gulung Vla Rhum Raisin, Kreasi Kue Tradisional yang Lembut Dan Enak Banget

By Dwi, Senin, 22 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Resep Dadar Gulung Vla Rhum Raisin, Kreasi Kue Tradisional yang Sukses Bikin Lidah Bergoyang Terus (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Dadar Gulung Vla Rhum Raisin ini adalah kreasi kue tradisional lembut dengan isian vla yang enak banget.

Begitu sudah menyantap Resep Dadar Gulung Vla Rhum Raisin, si kue tradisional yang lembut ini, lidah pasti sulit berhenti bergoyang.

Tertarik untuk menghadirkan Resep Dadar Gulung Vla Rhum Raisin yang manis dan lembut ini untuk camilan dari kreasi kue tradisional siang ini?

Baca Juga: Resep Onde-Onde Ketawa Keju Enak, Kue Tradisional Seru yang Bisa Bikin Keluarga Happy

Waktu: 30 Menit

Sajian: 2 Porsi

Bahan Dadar:150 gram tepung terigu protein sedang3/4 sendok teh garam275 ml susu cair1 butir telur, kocok lepas1/8 sendok teh cokelat pasta

Bahan Vla:400 ml susu cair150 gram gula pasir1/4 sendok teh garam45 gram maizena dan 40 ml air, larutkan untuk mengentalkan40 gram kuning telur100 gram raisin, potong 2 bagian1 sendok teh rhum

Cara Membuat Dadar Gulung Vla Rhum Raisin:

1. Dadar, campur tepung terigu dan garam. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Masukkan telur dan cokelat pasta. Aduk rata.

2. Panaskan wajan datar anti lengket. Tuangkan adonan dadar. Buat dadar tipis. Lakukan sampai adonan sampai habis.

3. Vla, rebus susu cair, gula pasir, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Masukkan larutan maizena sambil diaduk sampai meletup-letup. Matikan api.