Resep Bekal Sekolah : Resep Chicken Curry Rice, Hidangan Super Nikmat Untuk Sarapan Keluarga Hari Ini

By Dwi, Kamis, 15 September 2022 | 02:00 WIB
Resep Chicken Curry Rice, Menu Anti Repot Dan Super Nikmat Ini Bakal Jadi Resep Bekal Sekolah Kesukaan Buah Hati (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Chicken Curry Rice adalah hidangan Jepang yang cocok ditiru untuk disajikan sebagai resep bekal sekolah dan sarapan hari ini.

Perpaduan bumbu kari yang panas dengan nasi putih yang pulen, membuat Resep Chicken Curry Rice ini jadi terasa lebih mantap ketika disantap sebagai resep bekal sekolah.

Karena mudah dibuat, Resep Chicken Curry Rice ini pasti bisa dibuat oleh pemula untuk disajikan sebagai resep bekal sekolah atapun sarapan di rumah.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Ini Dia Resep Nasi Panggang Enak, Menu Bekal Dan Sarapan Spesial yang Paling Ditunggu

Waktu: 45 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:1000 gram nasi putih pulen hangat

Bahan Curry:1 buah bawang bombay, potong-potong kotak2 siung bawang putih, cincang halus2 butir cengkeh1 buah kapulaga, dimemarkan2 cm kayumanis1 cm jahe, memarkan3 buah paha ayam fillet, potong kotak-kotak100 gram kentang mini, cuci bersih, rebus, potong-potong2 buah wortel, potong-potong bulat 1 cm2 blok kari batangan1 sendok teh paprika bubuk1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk500 ml air2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Chicken Curry Rice:

1. Tumis bawang bombay, bawang putih, cengkeh, kapulaga, kayu manis, dan jahe. Sampai harum. Masukkan ayam. Aduk hingga berubah warna.

2. Masukkan kentang dan wortel. Aduk rata. Tambahkan curry, paprika bubuk, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.

3. Masukkan air. Aduk rata .Masak sampai matang