Resep Bekal Sekolah : Resep Tumis Brokoli Ayam, Menu Sehat Dan Enak yang Hanya Butuh Sedikit Bahan

By Dwi, Minggu, 2 Oktober 2022 | 03:00 WIB
Resep Tumis Brokoli Ayam Enak Dan Mudah Dibuat Ini Tak Boleh Absen Untuk Resep Bekal Sekolah Si Kecil Nanti (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Tumis Brokoli Ayam yang enak ini salah satu menu sehat untuk ide resep bekal sekolah yang bisa kita buat hanya dengan sedikit bahan saja.

Meskipun dibuat dengan sedikit bahan, Resep Tumis Brokoli Ayam ini rasanya tetap juara, makanya bisa kita tiru untuk dibawakan sebagai resep bekal sekolah si kecil hari ini.

Meskipun disantap dengan nasi putih ketika dibawakan menjadi resep bekal sekolah, Resep Tumis Brokoli Ayam ini rasanya tetap mantap dan bikin nagih.

Baca Juga: Resep Bekal Cepat : Resep Masak Brokoli Tumis Bawang Putih, Menu Sarapan Sehat yang Sedapnya Tak Perlu Diragukan Lagi

Waktu: 20 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:300 gram brokoli, potong sesuai kuntum50 gram kacang polong1 buah paha ayam fillet, cincang halus1/2 buah bawang bombay, iris tipis2 siung bawang putih, iris tipis1/2 buah paprika merah, iris panjang1 sendok makan saus tiram1 sendok teh kecap asin1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh gula pasir50 ml air2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Tumis Brokoli Ayam:

1. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.

2. Masukkan ayam. Aduk sampai berubah warna.

3. Tambahkan brokoli, kacang polong dan paprika. Aduk rata.

4. Masukkan saus tiram, kecap asin, garam, dan gula pasir. Aduk rata.