Resep Surabi Oncom Pedas, Ragam Surabi yang Layak Dicontoh Untuk Camilan Di Akhir Pekan

By Dwi, Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:00 WIB
Resep Surabi Oncom Pedas, Camilan Sedap yang Selalu Bikin Ketagihan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Surabi Oncom Pedas, kreasi camilan tradisional yang bisa banget kita tiru untuk disajikan sebagai camilan spesial di akhir pekan.

Jadi tidak harus manis, kita bisa menghadirkan surabi dengan cara yang tak biasa dengan mencontek Resep Surabi Oncom Pedas ini.

Momen ngemil di akhir pekan pasti jadi lebih berkesan kalau Resep Surabi Oncom Pedas ini kita hadirkan.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Nasi Goreng Bawang Putih, Menu SImple yang Bikin Perut Puas

Waktu: 45 Menit

Sajian: 9 Buah

Bahan Serabi:500 ml santan, dari 1/2 btr kelapa, sisihkan sisa parutan kelapanya200 gram tepung terigu protein sedang1/2 sendok teh garam1 butir telur ayam, kocok lepas1 sendok teh baking powder

Bahan Toping:200 gram oncom, bakar, cincang kasar1 batang serai, memarkan2 buah cabai rawit merah, iris1 sendok teh garam1/2 sendok teh gula merah1/4 sendok teh merica bubuk100 ml santan, dari 1/4 btr kelapa2 sendok makan minyak, untuk menumis

Bumbu Halus:2 butir bawang merah1 siung bawang putih1 cm kencur4 buah cabai merah keriting

Cara Membuat Surabi Oncom Pedas:

1. Toping, tumis bumbu halus dan serai sampai harum. Tambahkan cabai rawit tumis sampai layu. Masukkan oncom, garam, gula, merica, dan santan sampai meresap dan kering. Aduk rata. Sisihkan.

2. Panaskan cetakan serabi. Beri parutan kelapa. Aduk-aduk parutan kelapa sampai berminyak. Angkat dan buang parutan kelapa. Sisihkan.