Resep Vegetarian : Resep Terong Bakar Sambal Tempe, Menu Sederhana Dengan Rasa yang Selalu Pas Di Lidah

By Dwi, Minggu, 16 Oktober 2022 | 03:00 WIB
Resep Terong Bakar Sambal Tempe, Resep Vegetarian Sederhana yang Rasanya Bikin Kita Teringat Terus (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Terong Bakar Sambal Tempe, resep vegetarian sederhana dengan rasa unik namun sedap yang selalu tepat di lidah.

Jika bosan menyantap resep vegetarian yang itu-itu saja, menghadirkan Resep Terong Bakar Sambal Tempe yang enak ini bisa jadi pilihan utamanya.

Jangan khawatir dengan tampilan Resep Terong Bakar Sambal Tempe yang sederhana, soalnya, rasa dari resep vegetarian ini pas di lidah, dan pasti digemari keluarga.

Baca Juga: Sensasi Gurih Opor Terong Ini Cocok Untuk Menu Makan Siang Hari Ini

Waktu: 30 Menit

Sajian: 2 Porsi

Bahan:3 buah terung hijau, masing-masing dibelah 2 tidak putus3 lembar daun jeruk, dibuang tulang daunnya1 cm lengkuas, dimemarkan150 ml santan dari 1/4 butir kelapa1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh gula merah1/2 sendok teh air jeruk limau1 sendok makan bawang merah goreng untuk taburan2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu Halus:3 siung bawang putih5 butir bawang merah4 butir kemiri disangrai100 gram tempe, dbakar4 buah cabai merah keriting1/2 sendok teh terasi, dibakar1 cm kencur

Cara Membuat Terung Bakar Sambal Tempe :

1. Bakar terong sambil dibolak balik sampai harum dan kecokelatan.

2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun jeruk, dan lengkuas sampai harum. Masukkan santan, garam, dan gula merah. Masak sampai mendidih.

3. Tambahkan terong. Masak sampai matang dan meresap.