Resep Bekal Sekolah : Resep Pancake Kentang Saus Carbonara, Hidangan Dengan Tampilan Mewah Untuk Bekal Si Kecil

By Dwi, Selasa, 25 Oktober 2022 | 21:00 WIB
Resep Pancake Kentang Saus Carbonara, Ide Resep Bekal Sekolah Dengan Tampilan Mewah yang Rasanya Enak Banget (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Pancake Kentang Saus Carbonara yang hadir dengan tampilan mewah ini punya rasa yang begitu sedap, dan cocok untuk ide resep bekal sekolah si kecil besok.

Disajikan dengan saus yang super nikmat, Resep Pancake Kentang Saus Carbonara ini bakal disantap habis oleh si kecil ketika kita bawakan sebagai resep bekal sekolahnya.

Jangan khawatir, Resep Pancake Kentang Saus Carbonara yang enak ini cocok kita bawakan sebagai resep bekal sekolahnya karena mudah dibuat.

Baca Juga: Keluarga Pasti Senang Banget Kalau Resep Pancake Kayumanis Ini Untuk Menu Sarapan Besok

Waktu: 30 Menit

Sajian: 12 Buah

Bahan:200 gram tepung terigu protein sedang1 sendok makan gula pasir halus2 sendok teh baking powder1/4 sendok teh garam2 butir telur, kocok lepas300 ml susu cair100 gram kentang kukus, haluskan30 gram margarin, lelehkan50 gram keju cheddar parut, untuk taburan1 sendok teh peterseli cincang untuk taburan

Bahan Saus:2 siung bawang putih, cincang halus1/2 buah bawang bombay, cincang halus150 gram dada ayam, potong kotak50 gram jamur champignon, belah 2 bagian, iris1 sendok makan tepung terigu200 ml susu cair1 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1 sendok teh basil1 sendok teh oregano2 sendok makan margarin untuk menumis

Cara Membuat Pancake Kentang Saus Carbonara:

1. Ayak tepung terigu, gula pasir halus, baking powder, dan garam.

2. Campur telur dan susu cair. Aduk rata. Tambahkan kentang. Aduk rata. Tuang sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung terigu sambil diaduk rata. Masukkan margarin leleh sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.

3. Tuang di atas wajan datar tanpa diolesi margarin. Biarkan asal berkulit. Balik. Biarkan sampai matang.