Pantas Mertua Sehat Banget sampai Tua, Rahasianya Cuma Minum Biji Selasih Tiap Hari Gak Pakai Bolong, Efeknya Luar Biasa Banget

By Virny Apriliyanty, Senin, 24 Oktober 2022 | 18:10 WIB
Manfaat Minum Biji Selasih Tiap Hari Bagi Tubuh (healthshots.com)

SajianSedap.com - Anda pasti tidak asing lagi dengan biji selasih kan?

Soalnya, biji selasih sering ada di minuman dingin sehari-hari.

Biji selasih juga harganya murah dan mudah didapatkan di sekitar kita.

Tapi, tahukah kamu kalau biji selasih ternyata punya manfaat untuk kesehatan.

Bukan cuma vitamin, biji selasih juga bisa jadi obat, lo.

Yuk, cari tahu manfaat biji selasih yang baik banget untuk kesehatan.

Manfaat Minum Biji Selasih

Orang Indonesia jarang ada yang rutin mengonsumsi biji selasih.Biasanya, biji selasih cuma digunakan sebagai tambahan es campur atau minuman dingin lainnya.Padahal, biji selasih sangat baik jika dimakan rutin, lo.Konsumsi biji selasih bahkan bisa bikin penyakit sejuta umat ini gak mau datang.

Baca Juga: Resep Puding Sirsak Selasih, Dessert Cantik Dan Kenyal Untuk Menutup Makan Siang Hari Ini

1. Baik untuk kesehatan tulang dan ototBerdasarkan label nutrisi produk A.S, 1 sendok makan (13 gram atau 0,5 ons) biji basil memasok 15% dari Referensi Harian Intake (RDI) untuk kalsiumSerta 10% dari RDI untuk magnesium dan zat besi.

Kalsium dan magnesium sangat penting untuk kesehatan tulang dan fungsi otot kita, sedangkan zat besi juga berpesan sangat penting untuk produksi sel darah merah.Banyak orang tidak mendapatkan cukup kalsium dan magnesium, tapi dengan rutin mengonsumsi biji selasih bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian kita.Selain itu, biji selasih dapat menjadi sumber penting zat besi dan kalsium bagi orang yang tidak makan daging atau produk susu.2. Mengandung banyak seratBiji selasih mengandung banyak serat yang dipercaya baik untuk kesehatan, 1 sendok makan (13 gram atau 0,5 ons) biji basil memasok 7 gram serat - 25% dari RDI.Kandungan serat yang tinggi ini membantu memelihara dan meningkatkan bakteri baik pada usus, selain itu juga dapat mengontrol kolesterol dan gula darah.3. Mencegah radikal bebasRadikal bebas dalam jumlah yang banyak akan dapat merusak sel, kerusakan tersebut membuat sel tidak berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Resep Es Jagung Selasih, MInuman Segar Dengan Rasa Istimewa yang Bikin Kita Jadi Sulit Berpaling

Sehingga dapat berujung pada beragam penyakit dan gangguan medis yang berujung pada kematian.