Lion Air Mengalami Masalah Pada Mesin, Para Orang Tua Wajib Tahu Cara Aman Membawa Anak Naik Pesawat Agar Terhindar Dari Hal Buruk

By Gusthia Sasky T, Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:40 WIB
Lion air mengalami masalah pada mesin, para orang tua wajib tahu bagaimana cara aman membawa anak naik pesawat. (Kompas dan Adobestock.)

SajianSedap.com - Kali ini masyarakat Indonesia dikagetkan dengan Lion Air mengalami masalah pada mesin.

Bahkan Lion Air mengalami masalah pada mesin cukup serius.

Bagimana tidak saat kejadian Lion Air mengalami masalah pada mesin, pesawat sampai harus putar balik.

Ya, disebut jika mesin pada pesawat Lion Air terbakar.

Karena insiden tersebut, pesawat Lion Air harus kembali ke bandara Soekarno Hatta yang tadinya akan berangkat ke Palembang.

Mengetahui insiden tersebut tentu bikin ngeri banyak orang ya, terutama orang tua.

Nah, bagi Anda yang sudah memiliki anak baiknya ketahui bagaimana cara aman membawa anak naik pesawat agar terhindari dari hal buruk.

Cara Aman Membawa Anak Naik Pesawat

Sebelum Berangkat

Biarkan anak-anak mengepak sendiri barang bawaan mereka.

Putuskan pakaian seperti apa yang akan dibawa (terutama yang longgar dan nyaman), tetapi biarkan mereka memilih pakaian favorit mereka sendiri dan jangan lupa mengepak sebuah mainan spesial.

Dalam tas jinjing, masukan juga beberapa manisan dan permen karet, handuk kecil, tisu, buku-buku, kertas, tas plastik bersegel, dan kalau mungkin sebuah permainan yang mengejutkan bagi setiap anak.

Perbaharui imunisasi, seperti vaksin hepatitis B, rabies, tipus, hepatitis A untuk seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: Mesin Pesawat Lion Air JT330 Dikabarkan Terbakar di Udara, Insiden Serupa Ternyata Pernah Dialami 3 Maskapai Lain, Nahas Semua Berakhir Pilu