Tragedi Itaewon Sebabkan 50 Orang Lebih Henti Jantung, Ternyata Ini Perbedaannya dengan Serangan Jantung yang Perlu Anda Ketahui

By Idam Rosyda, Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:05 WIB
perbedaan henti jantung dan serangan jantung yang dialami lebih dari 50 orang saat pesta Hallowen di Itaewon dan sebabkan 151 orang meninggal (All Kpop)

SajianSedap.com - Itaewon, salah satu kawasan di kota Seoul, Korea Selatan mendadak jadi salah satu tempat yang mencekam.

Sebagai salah satu kawasan dengan tempat hiburan yang padat di Korsel, Itaewon menjadi surganya para pelancong, khususnya mancanegara.

Namun pada Sabtu malam (29/10/2022), Itaewon menjadi kawasan meneydihkan lantaran 151 orang meninggal.

Sebagai salah satu kawasan hiburan malam yang cukup populer, Itaewon jadi salah satu pusat perayaan Halloween.

Bahkan dikabarkan lebih dari 100 ribu orang memadati kawasan tersebut saat perataan Halloween berlangsung.

Namun sayang, pesta yang seharusnya meriah berakhir duka, lantaran sebanyak 151 orang meninggal dunia.

Sebelumnya lebih dari 50 orang dikabarkan mengalami henti jantung akibat berdesak-desakan.

Itaewon

Namun setelah update terbaru, dikabarkan 151 orang meninggal akibat insiden di Itaewon ini, dikutip dari Washington Post.

Dikutip dari The New York Times(30/10/2022), sebagian besar anak muda yang merayakan Halloween di Seoul terperangkap saat kerumunan melonjak ke gang sempit dan menewaskan sedikitnya 151 orang dan melukai 82 lainnya di Itaewon.

Ini adalah bencana terburuk Korea Selatan dalam beberapa tahun ini.

Bahkan beberapa video beredar, saat beberapa orang melakukan CPR atau upaya medis untuk mengalirkan oksigen ke otak akibat pingsan sata terjadinya tragedi di Itaewon.

Baca Juga: Dikira Pegal Biasa, Faktanya Sakit di Pundak Sebelah Kiri Bisa Jadi Gejala Serangan Jantung yang Renggut Nyawa Ashraf Sinclair, Kenali Bedanya