Kevin Conroy Pengisi Suara Animasi Batman Meninggal Karena Kanker Usus Besar, Waspada 3 Makanan Sehari-hari Ini Bisa Jadi Penyebabnya

By Amelia Pertamasari, Minggu, 13 November 2022 | 08:25 WIB
Kevin Conroy pengisi suara animasi Batman meninggal karena kanker usus besar. (Kompas)

SajianSedap.com - Kabar mengejutkan datang dari pengisi suara animasi Kevin Conroy yang dinyatakan meninggal karena kanker.

Diketahui bahwa Kevin Conroy meninggal karena kanker usus besar pada Kamis, 10 November 2022.

Tak banyak orang tahu bahwa ada makanan sehari-hari yang bisa menjadi penyebab kanker usus besar seperti yang diidap Kevin Conroy. 

Makanan apa saja? Simak berikut ini.

Kevin Conroy Pengisi Suara Animasi Batman Meninggal Karena Kanker Usus Besar

Kevin Conroy, yang terkenal sebagai pengisi suara terkenal untuk karakter Batman di acara TV lama Warner Bros. berjudul Batman: The Animated Series (1992-1995) di Fox Kids, baru saja meninggal dunia.

Kevin Conroy meninggal di usia 66 tahun di Rumah Sakit Mount Sinai di New York akibat kanker usus besar.

Kanker usus besar yang dideritanya adalah tumor ganas di usus besar yang ditandai dengan perubahan pola buang air besar secara terus-menerus. Penyakit ini sering kali berawal dari tumor jinak yang disebut polip.

Hingga saat ini, penyebab kanker usus besar belum diketahui dengan jelas.  Namun, ada beberapa hal yang diduga dapat meningkatkan risiko seseorang menderita kanker usus besar, antara lain jarang makan serat, jarang berolahraga, dan memiliki kebiasaan merokok.

Cara mencegah kanker usus adalah dengan menjalani gaya hidup sehat, salah satunya adalah dengan mengatur pola makan.

Dan berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari sebab dapat meningkatkan risiko kanker usus.

Dilansir dari geisinger, Dr. Bogdan Protyniak, ahli bedah kolorektal di Geisinger Wyoming Valley Medical Center menjelaskan jenis makanan yang harus dihindari untuk mencegah kanker usus besar. Yuk simak!

Baca Juga: Para Istri Catat! Belajar dari Qomar yang Organ Vitalnya Dipotong Karena Kanker, Sering Makan Daging Jenis Ini Ternyata Jadi Penyebab Utamanya