Resep Bekal Sekolah : Resep Makaroni Goreng Sosis Bayam, Hidangan Renyah Dan Lezat Untuk Bekal Hari Ini

By Dwi, Kamis, 24 November 2022 | 03:00 WIB
Resep Makaroni Goreng Sosis Bayam yang Renyah Dan Enak Ini Layak Jadi Resep Bekal Sekolah Si Kecil Hari Ini (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Makaroni Goreng Sosis Bayam, variasi makaroni lezat dan renyah untuk ide resep bekal sekolah istimewa hari ini.

Jangan khawatir, Resep Makaroni Goreng Sosis Bayam yang enak juga mudah dibuat, maka dari itu pas banget memilihnya untuk jadi resep bekal sekolah si kecil nanti.

Dan si kecil pun tidak bakal menolak dan pasti senang ketika disajikan Resep Makaroni Goreng Sosis Bayam enak ini sebagai resep bekal sekolahnya.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Takoyaki Makaroni, Menu Sarapan yang Selalu Digemari Si Kecil

Waktu: 45 Menit

Sajian: 20 Buah

Bahan:75 gram margarin200 ml air1/2 sendok teh garam125 gram tepung terigu protein sedang3 butir telur1/2 sendok teh baking powder50 gram keju cheddar orange, potong kotak kecil1 ikat bayam, petiki, rebus, potong-potong2 buah sosis sapi, potong kotak kecil1/2 sendok teh pala bubuk1/2 sendok teh garam1/2 sendok teh merica bubuk100 gram makaroni rebus1 kilogram minyak untuk menggoreng

Bahan Pelengkap:100 gram saus tomat100 gram mayones

Cara Membuat Makaroni Goreng Sosis Bayam:

1. Panaskan margarin, air, dan garam sampai mendidih. Tambahkan tepung terigu. Aduk sampai bergumpal.

2. Masukkan telur dan baking powder. Kocok rata. Tambahkan keju cheddar, bayam, sosis, pala bubuk, garam, dan merica bubuk. Aduk rata. Masukkan makaroni. Aduk rata.

3. Bentuk bulat-bulat dengan sendok. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.