Resep Bekal Sekolah : Resep Chapchae, Resep Bekal Dan sarapan Tanpa Nasi Namun Bikin Kenyang

By Dwi, Sabtu, 3 Desember 2022 | 02:00 WIB
Resep Chapchae, Inspirasi Resep Bekal Sekolah Tanpa Nasi yang Pasti Menarik Perhatian Untuk Segera Disantap (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Chapchae, resep bekal sekolah tanpa nasi ini tetap bikin perut kenyang dan juga rasanya enak banget!

Jika bosan menghadirkan resep bekal sekolah serba nasi, Resep Chapchae enak dan mudah dibuat ini bisa jadi pilihan utamanya.

Mari, segera simak Resep Chapchae enak ini agar bisa langsung kita siapkan bahannya dan langsung sajikan untuk resep bekal sekolah.

Baca Juga: 5 Ide Resep Bekal Anak Serba Tumis Kangkung Lezat yang Bikin Nafsu Makan Memuncak!

Waktu: 30 Menit

Sajian: 3 Porsi

Bahan:100 gram soun, rebus, tiriskan1/2 buah bawang bombay, iris panjang2 siung bawang putih, cincang halus100 gram daging sukiyaki100 gram wortel, potong korek api panjang1/2 buah paprika merah, iris panjang1/2 buah paprika hijau, iris panjang1 ikat bayam, petiki daunnya3 buah jamur shitake segar, potong-potong1 sendok makan kecap asin1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/4 sendok teh gula pasir100 ml air1 sendok teh wijen sangrai, untuk taburan2 sendok teh minyak wijen, untuk menumis

Cara Membuat Chapchae:

1. Panaskan minyak wijen. Masukkan bawang bombay dan bawang putih. Tumis sampai harum.

2. Masukkan daging. Aduk sampai berubah warna.

3. Tambahkan wortel, paprika, bayam, dan jamur. Tumis sampai setengah layu.

4. Masukkan soun, kecap asin, minyak wijen, garam, merica, dan gula. Aduk rata.