Resep Bekal Sekolah : Resep Bakmi Goreng Enak Untuk Solusi Bekal Lezat Hari Ini

By Dwi, Rabu, 7 Desember 2022 | 02:00 WIB
Resep Bakmi Goreng, Resep Bekal Sekolah Istimewa yang Tak Bakal Ditolak SI Kecil (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Bakmi Goreng yang ini bisa banget jadi solusi untuk resep bekal sekolah lezat si kecil hari ini.

Karena rasanya yang begitu sedap, Resep Bakmi Goreng ini bakal bikin anak jadi lebih lahap ketika menyantap resep bekal sekolah yang kita bawakan.

Kalau masih bingung mau membuat resep bekal sekolah apa untuk si kecil, Resep Bakmi Goreng enak ini bisa jadi pilihan utamanya.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Grilled Chicken Sandwich, Menu Bekal Dan Sarapan Ala Western Praktis

Waktu: 45 Menit

Sajian: 28 Buah

Bahan:1/4 ekor ayam, rebus, suwir200 gram mi kering pipih, rebus, tiriskan3 sendok makan kecap manis2 butir telur, kocok lepas8 butir bakso sapi, iris1 buah tomat merah, potong-potong100 gram kol, iris5 batang caisim, potong-potong1 sendok teh garam1 sendok teh gula pasir1/4 sendok teh merica bubuk100 ml kaldu ayam2 batang daun bawang, iris miring1 batang seledri, potong-potong2 sendok makan minyak, untuk menumis2 sendok makan bawang goreng, untuk taburan1 batang daun seledri, iris, untuk taburan

Bumbu Halus:4 butir kemiri, sangrai1/2 sendok makan ebi, seduh6 butir bawang merah4 siung bawang putih

Cara Membuat Bakmi Goreng:

1. Aduk rata mi dengan kecap manis. Sisihkan.

2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai harum. Sisihkan di pinggir wajan. Tambahkan telur. Aduk sampai berbutir kasar.

3. Masukkan ayam suwir dan bakso sapi. Aduk rata. Tambahkan tomat merah, taoge, kol, dan caisim. Aduk sampai layu.