Resep Bekal Sekolah : Resep Nasi Goreng Tom Yam, Olahan Nasi Goreng yang Tak Bakal Mungkin Bosan Disantap

By Dwi, Selasa, 13 Desember 2022 | 03:00 WIB
Resep Nasi Goreng Tom Yam, Kreasi Nasi Goreng Untuk Resep Bekal Sekolah yang Rasanya Tak Boleh Diragukan Lagi (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Nasi Goreng Tom Yam yang enak ini adalah kreasi nasi goreng sedap untuk resep bekal sekolah yang tak mungkin bosan untuk disantap.

Hadir dengan rasa yang begitu lezat dan memiliki isian yang lengkap, Resep Nasi Goreng Tom Yam ini pun bakal jadi resep bekal sekolah yang selalu ditunggu untuk disajikan.

Meskipun tampilan begitu istimewa dan rasanya enak banget, Resep Nasi Goreng Tom Yam yang merupakan ide resep bekal sekolah ini mudah dibuat dan bahan yang digunakan cukup sederhana.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Nasi Goreng Uduk, Modifikasi Nasi Goreng yang Rasanya 2 Kali Lebih Sedap

Waktu: 30 Menit

Sajian: 4 Porsi

Bahan:3 siung bawang putih, cincang kasar2 buah cabai kering, cincang halus2 cm jahe, memarkan1 sendok makan ebi, seduh, memarkan, sangrai, haluskan100 gram udang kupas, sisakan ekornya100 gram jamur merang, belah dua500 gram nasi putih1 sendok makan kecap ikan3/4 sendok teh garam1/2 sendok teh merica bubuk1 tangkai daun ketumbar, petiki1 sendok makan margarin untuk menumis1 butir telur, buat dadar, iris halus untuk pelengkap

Cara Membuat Nasi Goreng Tom Yam:

1. Tumis bawang putih, cabai kering, jahe, dan ebi sampai harum.

2. Masukkan udang. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan jamur merang. Aduk sampai layu.

3. Masukkan nasi, kecap ikan, garam, dan merica bubuk. Masak sampai matang. Tambahkan daun ketumbar. Aduk rata.

4. Sajikan dengan pelengkap.