Resep Bekal Sekolah : Resep Risotto Daging Dan Tomat, Menu Serba Nasi Lezat Untuk Bekal yang Mudah Dibuat

By Dwi, Selasa, 13 Desember 2022 | 21:00 WIB
Resep Risotto Daging Dan Tomat, Menu Serba Nasi Khas Italia Untuk Ide Resep Bekal Sekolah Atau Sarapan Istimewa Besok (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Risotto Daging Dan Tomat, menu serba nasi lezat khas Italia yang bisa kita pilih untuk resep bekal sekolah si kecil besok.

Menyantap Resep Risotto Daging Dan Tomat enak ini bakal bikin perut kenyang, makanya cocok kita sajikan untuk menu sarapan atau ide resep bekal sekolah besok.

Masih bingung mau membuat resep bekal sekolah istimewa apa untuk si kecil? Resep Risotto Daging Dan Tomat enak ini bisa jadi pilihannya.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Pizza Pisang Cokelat Ide Bekal Dan Sarapan Ini Bisa Dibuat Dalam Waktu Singkat

Waktu: 45 Menit

Sajian: 2 Porsi

Bahan:50 gram beras, cuci bersih50 gram daging sapi giling1 butir bawang merah, cincang halus1 siung bawang putih, cincang halus1 lembar daun salam25 gram tomat merah, tanpa kulit dan biji, cincang kasar300 ml kaldu daging20 gram keju cheddar, parut1 batang daun bawang, iris halus1 sendok makan minyak, untuk menumis

Cara Membuat Risotto Daging Dan Tomat:

1. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan daun salam dan daging sapi. Aduk hingga daging berubah warna.

2. Tambahkan beras dan tomat. Aduk rata. Masukkan daun bawang. Aduk rata.

3. Tuang 1/2 bagian kaldu. Aduk sampai meresap. Tambahkan sisa bagian kaldu. Masak kembali sampai meresap.

4. Masukkan keju parut. Aduk rata.