Resep Terung Siram Saus Hoisin Enak Dan Praktis, Menu Sehari-Hari yang Tak Mungkin Rela Untuk Dilewatkan

By Dwi, Senin, 2 Januari 2023 | 11:00 WIB
Resep Terung Siram Saus Hoisin Enak Dan Mudah Dibuat yang Tak Boleh Sampai Terlewatkan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Terung Siram Saus Hoisin yang tampil begitu sederhana ini punya rasa yang enak banget dan mudah dibuat.

Seisi rumah pasti tak bakal rela untuk melewatkan Resep Terung Siram Saus Hoisin enak untuk jadi menu pelengkap makan siang.

Agar tidak menyesal dan penasaran dengan rasanya, sajikan Resep Terung Siram Saus Hoisin enak ini saja untuk lengkapi menu makan siang nanti.

Baca Juga: Resep Terong Masak Cabai Hijau Enak Dan Beraroma Sedap Ini Bisa Habis Dalam Sekejap!

Waktu: 30 Menit

Sajian: 4 Porsi

Bahan:2 buah terung ungu, belah 2 bagian, potong 4 bagian1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk100 gram tepung beras300 ml air300 ml minyak untuk menggoreng

Bahan Hoisin:100 gram daging giling1/2 buah bawang bombay, cincang halus2 siung bawang putih, cincang halus2 buah cabai kering, cincang halus3 sendok makan saus hoisin1 sendok makan saus tiram1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1 sendok teh tepung sagu dilarutkan dalam 1 sendok makan air1 batang daun bawang, iris halus2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Terung Siram Saus Hoisin:

1. Lumuri terung dengan garam dan merica bubuk. Diamkan 15 menit. Lumuri terung dengan tepung beras. Celupkan ke dalam air. Lumuri lagi dengan tepung beras. Goreng hingga matang dan kering. Sisihkan.

2. Panaskan minyak, tumis bawang bombay, bawang putih, dan cabai kering hingga harum. Masukkan daging giling. Aduk hingga berubah warna.

3. Tambahkan saus hoisin, saus tiram, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.