Resep Brokoli Tumis Oriental, Menu Rumahan Enak Dan Sehat Bikin Keluarga Suka Makan Sayur!

By Dwi, Minggu, 8 Januari 2023 | 17:00 WIB
Resep Brokoli Tumis Oriental Enak Dan Mudah Dibuat, Untuk Menu Pelengkap Makan Malam Di Akhir Pekan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Brokoli Tumis Oriental merupakan menu serba sayur dengan rasa yang enak banget ini bikin keluarga jadi suka makan sayur.

Karena mudah dibuat, Resep Brokoli Tumis Oriental yang enak dan sehat ini bisa kita andalkan untuk jadi menu pelengkap makan malam di akhir pekan.

Kalau punya stok sayuran yang banyak di rumah, segera contek Resep Brokoli Tumis Oriental enak ini dan hadirkan sebagai menu pelengkap makan malam.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Brokoli Cah Bawang Putih Enak Dan Sehat, Menu Pelengkap Wajib Untuk Bekal Atau Sarapan

Waktu: 20 Menit

Sajian: 4 Porsi

Bahan:200 gram brokoli, dipotong-potong, diseduh150 gram wortel, dipotong-potong, diseduh100 gram buncis, dipotong panjang 4cm, diseduh100 gram putren, dibelah 2 bagian memanjang, diseduh1/2 buah bawang bombay, dipotong-potong1/2 buah bawang bombay, dicincang halus3 buah cabai kering, dipotong-potong1 1/2 sendok makan saus tiram1 sendok teh saus sambal1/4 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh air50 ml air1 batang daun bawang, dipotong serong2 sendok makan margarin untuk menumis50 gram kacang mede, digoreng, dipotong kasar untuk taburan

Cara Membuat Brokoli Tumis Oriental:

1. Panaskan margarin. Tumis bawang bombay, dan cabai kering sampai harum.

2. Masukkan wortel, brokoli, buncis, dan jagung putren. Aduk sampai setengah layu.

3. Tambahkan saus tiram, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.

4. Tuang air. Masak sampai matang dan meresap. Tambahkan daun bawang dan minyak wijen. Aduk rata.