Resep Donat Kentang Glaze, Camilan Lembut Dan Empuk yang Rasanya Bikin Kita Susah Move On

By Dwi, Jumat, 13 Januari 2023 | 13:00 WIB
Resep Donat Kentang Glaze yang Manis Dan Lembut Ini Pastikan Hadir Untuk Jadi Camila Di Siang Hari (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Donat Kentang Glaze yang manis dan bertekstur empuk ini pasti bikin kita jadi susah move on kalau sudah mencicipinya.

Meskipun butuh waktu yang sedikit lama untuk membuat Resep Donat Kentang Glaze, tapi kita bakal terbayar dengan cita rasanya yang enak banget.

Supaya tidak lagi penasaran dengan rasa dari Resep Donat Kentang Glaze enak dan lembut ini, segera contek dan hadirkan saja untuk camilan siang nanti.

Baca Juga: Resep Bekal Sekolah : Resep Donat Kentang Rice Crispy yang Enak Dan Cantik Ini Sudah Pasti Disantap Si Kecil!

Waktu: 60 Menit

Sajian: 26 Buah

Bahan:400 gram tepung terigu protein sedang1/2 sendok makan (6 gram) ragi instan35 gram gula pasir15 gram susu bubuk1/2 sendok teh baking powder200 gram kentang kukus, dihaluskan1 butir telur115 ml air es30 gram margarin1 sendok teh garam500 gram minyak goreng untuk menggoreng

Bahan Pelapis:150 gram gula donat1 sendok makan air1/4 sendok teh pasta vanilla

Cara Membuat Donat Kentang Glaze:

1. Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, susu bubuk, dan baking powder sampai rata. Tambahkan kentang. Uleni rata.

2. Masukkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Tambahkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 15 menit.

3. Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 30 gram. Bentuk kotak. Diamkan 10 menit.