Satu Keluarga Tumbang Diduga karena Keracunan Makanan, Jangan Pernah Sentuh Makanan dengan Tanda-tanda ini

By Raka, Selasa, 17 Januari 2023 | 12:49 WIB
Belajar dari keluarga di Bekasi yang keracunan, kenali tanda-tanda makanan beracun (Istimewa)

SajianSedap.com - Warga Bekasi dikejutkan dengan adanya satu keluarga yang diduga keracunan makanan.

Keracunan makanan ini bahkan memakan korban, yakni tiga anggota keluarga tersebut.

Melansir Kompas.com, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki enggan berspekulasi apakah kelimanya keracunan atau sengaja diracun.

Ia menekankan, kesimpulan akhir dari penyebab lima orang itu ditemukan terkapar hingga berujung tiga orang tewas bakal menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium forensik.

”Intinya kami masih melakukan penyelidikan. Apakah ini merupakan tindak pidana atau bukan tindak pidana,” ujar Hengki dikutip dari Kompas.id.

Untuk keperluan penyelidikan, jenazah tiga korban meninggal sudah menjalani proses otopsi di Rumah Sakit Umum Polri Kramatjati.

Saat ini, jenazah ketiganya telah diserahkan ke pihak keluarga yang ada di Cianjur, Jawa Barat.

”Penyebab kematian dari tiga orang ini masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Polri. (Sampel) sudah dikirim kemarin, kami tunggu hasilnya dalam seminggu ini, mudah-mudahan cepat,” kata Hengki.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris BesarTrunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, sejumlah barang bukti diamankan saat penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kepolisian hingga saat ini masih menyelidiki peristiwa itu dengan membawa 12 sampel makanan yang ada di dalam rumah itu untuk diperiksa lebih lanjut," ujar Trunoyudo, Sabtu (14/1/2023) kemarin.

Selain polisi, lanjutnya, petugas dari Puskesmas Bantar Gebang dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi turut diterjunkan untuk mencari benda-benda milik korban.

Baca Juga: Satu Keluarga Keracunan Hingga 1 Orang Tewas Karena Keracunan Telur, Ahli Ungkap Bahaya Makan Telur Retak yang Mengerikan Banget