Asuransi Digital Kini Makin Banyak Diminati, Sebelum Beli Perhatikan Dulu Hal Ini Agar Tak Rugi

By Amelia Pertamasari, Rabu, 15 Februari 2023 | 15:40 WIB
Tips membeli asuransi digital yang aman. (Tellimer)

SajianSedap.com - Memilih asuransi yang tepat merupakan salah satu elemen penting untuk perlindungan Anda di masa depan.

Sebab, jika hal tersebut tak diperhatikan bisa-bisa dapat merugikan diri sendiri ke depannya.

Ada baiknya sebelum membeli asuransi Anda harus pahami dulu produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Selain pemilihan produk asuransi, kamu juga perlu mempertimbangkan jenis asuransi, yakni konvensional atau digital.

Dengan perkembangan teknologi di era sekarang, untuk mendapatkan asuransi bisa didapatkan dengan mudah melalui asuransi digital atau dikenal juga Insurance Technology (InsurTech).

Asuransi digital adalah produk Asuransi yang bisa Anda dapatkan secara online, sehingga memudahkan Anda memperoleh asuransi tanpa melalui perantara.

Semua aktivitas mengenai pembelian asuransi yang dulu dijalankan secara konvensional, kini dapat dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja, selama Anda terhubung dengan internet.

Saat ini juga tersedia berbagai jenis asuransi digital, mulai dari asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan hingga asuransi jiwa online yang disediakan oleh perusahaan penyedia asuransi.

Bukan hanya proses pembelian yang dilakukan secara online, polis asuransi yang akan didapatkan oleh nasabah juga akan berbentuk digital yang biasa disebut dengan polis elektronik. Biasanya proses klaim asuransi digital juga bisa dilakukan secara daring.

Namun sebelum memutuskan membeli asuransi digital, perhatikan beberapa hal berikut ini agar di masa mendatang tidak mengalami kerugian.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi Digital

Untuk memudahkan Anda memilih asuransi digital, berikut panduan lengkap yang bisa diikuti.

Baca Juga: Berkaca dari Kasus Klaim Asuransi Indra Bekti yang Ditolak, Ternyata Ini 3 Anggapan Banyak Orang yang Salah Soal Asuransi