Coba Hari Ini Rebus Segenggam Daun Kelor Lalu Minum Airnya Hangat-hangat, Jangan Kaget Jadi Tak Perlu Tebus Obat Kolesterol Lagi

By Amelia Pertamasari, Sabtu, 22 April 2023 | 07:10 WIB
Manfaat teh daun kelor untuk mengobati kolesterol. (Kompas, Cookpad)

SajianSedap.com - Perubahan pola hidup menyebabkan peningkatan beragam penyakit.

Pola makan berlemak, gaya hidup tidak sehat, kesibukan kerja, banyak menyumbang peranan di dalam peningkatan penyakit, sebut saja kolesterol.

Penyebab kolesterol tinggi sebenarnya adalah pola makan berlebihan, dalam hal ini terutama yang mengandung lemak jenuh.

Selain itu, kebiasaan kurang olahraga, kelebihan berat badan, hingga kebiasaan merokok dan minum alkohol juga termasuk penyebab kolesterol melebihi ambang batas normal.

Orang yang sudah didiagnosis penyakit kolesterol harus merubah pola hidup mereka dan mengonsumsi obat-obatan agar kadar kolesterol selalu terjaga.

Alih-alih harus ketergantungan dengan obat yang mungkin memiliki efek samping untuk tubuh, gantilah dengan metode alami.

Sejumlah ramuan dari rebusan air dan daun terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.

Lantas, air rebusan apa yang bisa menurunkan kolesterol? Lihat berikut ini.

Air Rebusan untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

Beberapa tanaman terbukti dapat menurunkan kolesterol yang tinggi. Bagian tanaman yang biasanya digunakan adalah daun, misalnya daun kelor.

Daun kelor ini kemudian direbus dengan air dan diminum bagi mereka yang menderita kolesterol tinggi.

Berikut beberapa macam air rebusan daun lainnya selain daun kelor yang mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh:

Baca Juga: Sudah Mau Puasa, Mending Mulai Hari Ini Minum Air Rebusan Daun Salam Supaya Kolesterol Aman, Segini Takarannya Supaya Efek Cespleng