Ingin Tidur Nyenyak? Coba Semprotkan Pewangi Alami Bantal dan Sprei Buatan Sendiri Ini, Pasti Bikin Bahagia Rasakan Hasilnya

By Amelia Pertamasari, Selasa, 28 Maret 2023 | 09:10 WIB
Cara membuat pewangi alami sprei dan bantal untuk membuat tidur lebih nyaman. (g-stockstudio)

SajianSedap.com - Setelah seharian beraktivitas kita tentu ingin segera beristirahat dengan nyaman di atas kasur kita.

Namun bagaimana ketika naik ke atas kasur menemukan masalah bau tak sedap pada bantal dan sprei kita? Ini tentu akan membuat tak nyaman dan istirahat terganggu.

Pilihan menyemprot pewangi ataupun parfum lantas menjadi pilihan banyak orang. Ini cukup ampuh untuk memudarkan bau dan mengganti dengan aroma pewanginya.

Tapi bukan tidak mungkin pewangi kimia akan memiliki efek samping untuk tubuh karena tingginya bahan kimia.

Oleh sebab itu, mungkin Anda ingin beralih dengan metode alami yang lebih aman untuk kesehatan.

Sebab ada cara yang sama mudahnya dengan membuat pewangi bantal dan sprei dari bahan-bahan alami. Lihat berikut ini untuk Anda gunakan mengharumkan bantal dan sprei di kamar tidur Anda.

Cara Membuat Pewangi Alami Bantal dan Sprei

Untuk meningkatkan kenyamanan saat tidur, Anda bisa membuat pengharum seprai dan bantal menggunakan bahan alami dari lavender dan chamomile.

Aroma lavender dan chamomile dikenal mimilik sifat yang menenangkan pikiran dan membantu meringankan stres.

Selain itu, aroma lavender dan chamomile juga dapat membantu tidur lebih cepat, membuat tidur lebih lama, bangun dengan perasaan lebih segar, serta siap menjalani hari.

Hanya menyemprotkan beberapa aroma lavender dan chamomile ke bantal sebelum tidur, dijamin membantu Anda memperoleh tidur malam yang baik.

Dilansir dari Hunker, berikut cara membuat pengharum bantal dan seprai dari lavender dan chamomile untuk membantu tidur berkualitas.

Baca Juga: Jerawat Muncul Terus di Pipi Bisa Jadi Pertanda Salah Gunakan Sarung Bantal, Pantesan Pakai Skincare Mahal Pun Tak Mempan