Lebaran Nanti Bakal Dipuji-puji Keluarga Besar, Mulai Sekarang Coba Rutin Cuci Wajah Pakai Air Teh, Jaminan Hasilnya Seperti Perawatan Mahal

By Amelia Pertamasari, Kamis, 30 Maret 2023 | 19:40 WIB
Manfaat mencuci wajah dengan air teh. (K-Angle)

SajianSedap.com - Merawat kesehatan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah membersihkan wajah secara rutin.

Membersihkan wajah adalah kunci utama sebelum bisa masuk ke tahap perawatan selanjutnya.

Hal ini disebabkan karena penggunaan produk skincare lainnya bisa terhambat kalau wajah tidak bersih.

Itulah mengapa membersihkan wajah secara menyeluruh dan mendalam harus dilakukan demi menghindari kotoran yang menumpuk, yang bisa menyebabkan masalah kulit lainnya.

Membersihkan wajah tidak sekadar menggunakan produk pembersih dan menggosoknya ke kulit sampai berbusa dan segera membilasnya.

Menggunakan metode dan produk yang tidak tepat, justru akan merusak skin barrier yang akan menimbulkan masalah kulit baru.

Jadi jika Anda ingin mencoba perawatan alami yang minim efek samping dari produk skincare berbahan kimia, Anda bisa mencoba menggunakan teh.

Bahan alami ini telah banyak dimanfaatkan untuk beragam masalah kulit.

Jadi ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan sebagai perawatan wajah sebagai berikut ini:

Manfaat Mencuci Muka dengan Air Teh

Teh dikemas dengan banyak kandungan yang baik untuk kulit, seperti vitamin C, E, hingga sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri.

Dilansir dari drhealthbenefit, berikut beberapa manfaat mencuci muka dengan teh:

Baca Juga: Mau Sekampung Pangling Pas Lebaran? Coba Cuci Muka Pakai Air Rebusan Jagung, Siap-siap Ucap Alhamdulillah Setelah Lihat Hasilnya ini