Stop Bergantung dengan Obat, Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Bisa Lebih Ampuh Pakai Bahan Alami yang Ada di Dapur Ini, Yuk Coba!

By Amelia Pertamasari, Minggu, 14 Mei 2023 | 19:10 WIB
Cara mengatasi asam lambung naik tanpa harus minum obat. (Tharakorn)

SajianSedap.com - Asam lambung adalah cairan pencernaan yang diproduksi oleh lambung untuk membantu memecah makanan.

Karena beberapa hal, produksi asam lambung menjadi berlebihan dan membuat sakit.

Kondisi ini umum dikenal sebagai asam lambung naik atau refluks asam lambung, di mana asam lambung mengalir ke arah kerongkongan dan menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Ketika asam lambung mulai naik, banyak orang segera mengobatinya dengan berbagai jenis obat penurun asam lambung berlebih.

Beberapa jenis obat yang sering diresepkan untuk mengatasi asam lambung naik antara lain antasida, penghambat reseptor H2, penghambat pompa proton, dan prokinetik.

Pilihan obat yang tepat akan tergantung pada kondisi individu dan tingkat keparahan gejala asam lambung naik yang dialami.

Namun jika Anda ingin beralih dari konsumsi obat-obatan terus-menerus, inilah solusinya.

Anda bisa mengganti obat resep Anda dengan bahan alami yang miliki sifat menenangkan dan meredakan asam lambung berlebih.

Beberapa bahan alami ini juga bisa Anda dapatkan di dapur Anda. Yuk lihat!

Cara Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Bahan Alami

Berikut ini adalah resep ramuan herbal yang biasanya dibuat dari tanaman atau rempah herbal untuk mengatasi asam lambung naik.

Simak berikut cara membuatnya:

Baca Juga: Gak Perlu Minum Obat, Intip Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Cuma dari Posisi Tidur Ini, Bikin Langsung Enakan