Trik Membersihkan Kipas Angin Gantung dari Debu dan Kotoran Tanpa Membuat Kotor Ruangan, Cukup dengan Manfaatkan 1 Bahan Dapur Ini

By Amelia Pertamasari, Selasa, 16 Mei 2023 | 18:40 WIB
Cara membersihkan kipas angin gantung yang kotor. (lll0228)

SajianSedap.com Kipas angin gantung merupakan dapat membantu mengusir panas di ruangan.

Selain itu, kipas angin gantung juga dapat menjadi bagian dari dekorasi ruangan.

Namun, seiring waktu, kipas angin gantung dapat mengumpulkan banyak debu dan kotoran.

Jika tidak dibersihkan, debu dan kotoran tersebut akan menempel dan menumpuk pada baling-baling kipas angin, sehingga menyebabkan kipas angin tidak berputar dengan lancar.

Selain itu, debu dan kotoran yang menumpuk di kipas angin dapat mengurangi kualitas udara di dalam ruangan karena debu tersebut dapat tersebar ke udara dan masuk ke saluran pernapasan, menyebabkan iritasi, alergi, atau masalah pernapasan lainnya.

Selain itu, debu dan kotoran juga dapat menjadi sarang bagi bakteri dan tungau, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Oleh karena itu, menjaga kebersihan kipas angin gantung sangat penting untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan dan kesehatan penghuninya.

Namun membersihkan kipas angin gantung dirasa sulit jika dibandingkan dengan kipas angin meja atau berdiri yang mudah dijangkau.

Tapi sebenarnya dengan sedikit trik dan cara yang tepat, Anda dapat membersihkan kipas angin gantung dengan mudah dan efektif.

Trik Membersihkan Kipas Angin Gantung dari Debu dan Kotoran Tanpa Membuat Kotor Ruangan

Sebelum mulai membersihkan kipas, kumpulkan beberapa alat yang dibutuhkan, termasuk tangga sebagai alat yang paling penting.

Ana Andres dari Tidy Choice mengingatkan agar tidak tergoda menggunakan kursi sebagai pengganti tangga. Menurutnya, sebagian besar kecelakaan di rumah adalah orang yang terjatuh dari kursi.

Baca Juga: Anti Repot-repot Club, Debu di Kipas Angin Bisa Rontok Seketika Tanpa Harus Dibongkar! Rahasianya Cuma Disemprot Campuran 2 Bahan ini