Resep Spageti Katsu Saus Putih Enak, Menu Sarapan Mewah yang Bisa Kita Buat Sendiri Di Rumah

By Dwi, Kamis, 1 Juni 2023 | 06:00 WIB
Resep Spageti Katsu Saus Putih yang Tampil Mewah Ini Bisa Jadi Ide Menu Sarapan Di Hari Libur (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Resep Spageti Katsu Saus Putih ini adalah kreasi pasta nikmat dengan tampilan mewah yang bisa kita buat sendiri di rumah.

Dengan tambahan ayam katsu lezat di atasnya, menu simple yang tampil mewah ini jadi lebih menarik si kecil untuk disantap.

Agar tidak bingung menghadirkan menu sarapan apa untuk di hari libur, hadirkan saja menu favorit serba pasta untuk keluarga tercinta. 

Waktu: 30 Menit

Sajian: 5 Porsi

Bahan:250 gram spageti

Bahan Saus:2 sendok makan margarin , untuk menumis2 siung bawang putih, dicincang halus2 sendok makan tepung terigu protein sedang400 ml susu cair50 gram keju cheddar parut1 sendok teh garam1/2 sendok teh merica hitam kasar1 sendok teh seledri, cincang halus, diperas

Bahan Ayam Katsu:1 buah dada ayam tanpa tulang, potong 2 bagian, potong kembali 2 bagian, memarkan1/4 sendok teh merica bubuk1/4 sendok teh garam1/2 sendok teh air jeruk nipis300 ml minyak, untuk menggoreng

Bahan Pelapis:1 butir telur, kocok lepas150 gram tepung panir putih halus

Cara Membuat Spageti Katsu Saus Putih:

1. Rebus spageti di dalam air mendidih. Tambahkan 1 sdm minyak. Rebus hingga matang. Tiriskan.

2. Ayam katsu, lumuri ayam dengan merica bubuk, garam, dan air jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Celupkan ke dalam telur. Gulingkan di atas panir halus.