Yang Masih Meletakkan Cermin dengan Posisi Seperti ini Mending Segera Pindahkan, Jadi Biang Kerok Rezeki Seret Kata Ahli Fengshui

By Raka, Sabtu, 10 Juni 2023 | 13:10 WIB
Penataan peralatan rumah tangga di ruang keluarga yang bisa bikin rezeki seret (Closetful)

SajianSedap.com - Tata letak perabotan dan peralatan rumah kerap menggunakan fengshui sebagai dasar.

Karena banyak yang mengganggap kalau sesuai dengan fengshui bisa memberikan kelancaran rezeki buat seisi rumah.

Maka penting untuk beberapa peralatan rumah tangga harus sesuai dengan saran dari ahli fengshui.

Salah satu yang kerap terlewatkan adalah ruang keluarga.

Bagian ini ternyata berperan besar mendatangkan rezeki karena menjadi bagian rumah utama yang akan dilihat ketika seseorang datang berkunjung.

Untuk itu penting memperhatikan beberapa hal yang ada di ruang keluarga.

Seperti tidak lagi meletakkan cermin dengan posisi seperti ini.

Aturan Fengshui Ruang Keluarga

Ilmu feng shui yang diterapkan di rumah tidak hanya berlaku untuk bentuk dan ukuran ruangan, tetapi juga cara seseorang menata perabot di dalamnya.

Jika setiap furnitur diletakkan mengikuti panduan feng shui, ini dapat mempengaruhi kehidupan penghuninya seperti melancarkan aliran energi positif atau membantu mengundang kelimpahan.

Konsultan sekaligus penulis buku feng shui di Indonesia, Mas Dian, mengungkapkan, ilmu feng shui memiliki beberapa aturan dan hitungan tentang baik atau buruknya penataan perabot, khususnya yang digunakan dalam waktu lama.

Dikutip dari buku Feng Shui dan Interior Rumah Tinggal (2014), karya Mas Dian dan Ivon Xue yang diterbitkan Elex Media Komputindo, penataan yang sesuai feng shui dapat membuat penghuni menghindari energi yang merugikan.

Baca Juga: Awalnya Cuma Iseng Makan 1 Siung Bawang Putih yang Dikukus Dua Kali Sehari, Besok-besok Pasti Ketagihan Lihat Efeknya dari Cermin