Turut Peringati Hari Anak Nasional 2023, Unifam Dukung Penuh Edukasi Tentang Keamanan Pangan Anak Indonesia

By Intan Yusan S, Senin, 24 Juli 2023 | 20:09 WIB
Anak dan camilan sehat. ()

SajianSedap.com - Anak-anak usia sekolah tergolong doyan sekali jajan. Di sekolah, mereka cenderung bebas menyantap makanan apa saja yang mereka sukai, yang dapat dibeli di kantin sekolah atau warung-warung yang terdapat di dekat sekolah.

Apalagi, saat ini produk pangan di dalam kemasan sangat mudah dan praktis untuk dikonsumsi.

Namun orang tua sebaiknya selalu bijak dalam memilih pangan dalam kemasan, terutama terkait keamanan pangan pada produk tersebut.

Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh setiap 23 Juli, PT United Family Food (Unifam) menggelar webinar pada 21 Juli 2023 lalu secara online melalui tayangan zoom.

Bertemakan "Pintar Pilih Camilan Manis, Anak Ceria, Ibu Stress Free", Unifam mengajak sejumlah komunitas dengan lebih dari 100 partisipan membahas mengenai pentingnya memerhatikan keamanan pangan keluarga.

Ada pun pembicara yang hadir pada webinar ini antara lain Dra. Rita Endang, Apt, M.Kes, Deputi III Bidang Pengawasan Pangan Olahan; serta pakar nutrisi dan kesehatan masyarakat, Widya Fadila, M.KM.

Windy Prastiwi, Head of Human Capital and Corporate Affair Unifam menyampaikan, “Kami berkomitmen mendukung keamanan pangan keluarga Indonesia.

Melalui acara ini, kami ingin memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memahami dan memastikan makanan kemasan dalam kondisi prima dan memiliki kualitas pangan yang tinggi serta diproduksi dengan standar keamanan pangan," jelasnya.

Bijak dan cermat membaca label kemasan.

PENTINGNYA MEMBACA LABEL KEMASAN  

Acara ini merupakan bagian dari kampanye program edukasi Unifam, mengenai pentingnya membaca label pada kemasan makanan beserta hashtag #BacaLabelBaruBeli.

Menggerakan ibu dan anak untuk memulai kebiasaan baru yaitu membaca label makanan kemasan sebelum membelinya.