Eksplorasi Kelezatan Umami dengan Menu Rendah Garam di Umami Festival 2023, untuk Rayakan 54 Tahun Ajinomoto Bersama Para Cooking Enthusiast 

By Intan Yusan S, Selasa, 8 Agustus 2023 | 13:15 WIB
Tori Jiru, resep otentik Jepang bercita rasa umami. ()

Sajiansedap.com PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) merayakan hari jadinya yang ke 54 pada Juli 2023 lalu.

Hadir sejak 1969 di Indonesia, Ajinomoto merupakan bagian dari perusahaan global Ajinomoto Co. Inc. (AJICO) yang bermarkas di Tokyo Jepang.

Sebagai perusahaan global, AJICO memiliki dua tujuan besar menuju tahun 2030. Pertama, untuk memperpanjang harapan hidup sehat 1 milyar orang di seluruh dunia. Kedua, mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis perusahaan hingga 50 persen.

Kedua tujuan besar ini akan dicapai bersama oleh seluruh afiliasi dari AJICO di seluruh dunia, termasuk Ajinomoto Indonesia.

Untuk mencapai dua tujuan besar tersebut, Ajinomoto mentransformasi seluruh karyawannya menjadi Health Provider.

Para Ajinomoto Health Provider inilah yang kemudian akan terlibat aktif di masyarakat Indonesia, salah satunya melalui inisiatif Bijak Garam.

Melalui kegiatan edukasi Bijak Garam yang sejak 2021 sudah secara konsisten terus dilaksanakan oleh para Health Provider-nya, Ajinomoto berkontribusi untuk mengurangi prevalensi hipertensi atau darah tinggi melalui pengurangan asupan garam namun tetap menjaga kelezatan makanan.

Baca Juga: Menyelisik 6 Fakta Unik UMAMI, Rasa Enak dan Gurih yang Ada Pada MSG

Chef Hideki dan Grant Senjaya dari Ajinomoto.
 

RAYAKAN HUT KE 54 TAHUN DENGAN “UMAMI FESTIVAL 2023”

Kali ini, sekaligus merayakan hari jadi ke 54 tahun, Ajinomoto mengadakan “Umami Festival 2023”, bekerja sama dengan ABC Cooking Studio (jaringan kelas memasak internasional yang memiliki anggota masyarakat urban di Jabodetabek, yang merupakan cooking enthusiast).

Acara dilaksanakan di dua kesempatan, pada tanggal 20 dan 26 Juli, di dua lokasi ABC Cooking Studio, yaitu PIK Avenue di Jakarta Utara dan Senayan City di Jakarta Selatan.

Ajinomoto mengundang Executive Chef Fukoro Dining Jakarta, Hideki Fujiwara, yang membagikan langsung cara memasak menu Tori Jiru.