Duh, Kalau Mau Umur Panjang, Pemilik Golongan Darah B Diminta STOP Makan Daging, ini Kata Ahli

By Raka, Rabu, 23 Agustus 2023 | 09:10 WIB
Golongan darah B diminta berhenti makan daging (Sonora)

SajianSedap.com - Tak hanya orang yang sakit, pemilik golongan darah tertentu harus memperhatikan pola makan yang dikonsumsi.

Tak bisa sembarangan, karena ada beberapa makanan yang justru bukannya bikin sehat malah membuat menderita.

Bahkan beberapa diantaranya dilarang mengonsumsi makanan favorit sejuta umat seperti daging.

Dr Peter D’Adamo, seorang dokter naturopati dan ahli dalam bidang golongan darah manusia mengungkapkan bahwa setiap golongan darah menghasilkan antigen yang bereaksi terhadap setiap jenis makanan.

D'Adamo mengatakan, konsumsi makanan yang tidak menimbulkan reaksi baik terhadap golongan darah dapat menyebabkan kelelahan, retensi cairan dan masalah berat badan.

Sementara, jika mengonsumsi makanan yang kompatibel dengan jenis golongan darah, hal ini akan membantu meningkat energi, mencegah penyakit dan mengurangi berat badan.

Pola Makan Pemilik Golongan Darah

Berikut ini adalah sekilas mengenai jenis makanan yang seseuai dengan golongan darah, seperti dipaparkan oleh D'Adamo:

Golongan Darah O

Golongan darah O merupakan salah satu jenis golongan darah yang paling umum dan jumlahnya paling banyak ketimbang jenis golongan darah lain.

Sekitar 45 persen orang Amerika diketahui memiliki golongan darah O.

Berdasarkan jenis makanan, orang dengan golongan darah O sangat cocok untuk mengonsumsi daging yang kaya protein tinggi.

Individu dengan golongan darah O memiliki lebih banyak asam lambung ketimbang golongan darah lainnya, yang membuat mereka lebih cocok untuk mencerna daging.

Baca Juga: Pemilik Golongan Darah A Merapat! Sebaiknya HINDARI Buah-buahan Enak ini dari Sekarang, Kalau Nekat Bisa Kena Efek Samping Ini!