Jangan Cuma Digoreng, Donat Jadi Lebih Menarik Kalau Diolah Dengan Resep Donat Panggang Cokelat

By Dwi, Senin, 4 September 2023 | 14:00 WIB
Resep Donat Panggang, Camilan Sederhana Dengan Rasa Manis Dan Bertekstur Empuk yang Sayang Dilewatkan (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Agar donat jadi lebih menarik, sebaiknya hadirkan Resep Donat Panggang Cokelat yang empuk dan manis ini.

Jadi tidak hanya bisa digoreng saja, donat pasti tak lagi bosan untuk disantap ketika kita olah dengan camilan simple berikut ini.

Meskipun proses membuatnya sedikit sulit, tapi kita pasti akan terbayar dengan cita rasa yang enak dari camilan sederhana berikut.

Waktu: 60 Menit

Sajian: 18 Buah

Bahan:200 gram tepung terigu protein tinggi100 gram tepung terigu protein sedang20 gram cokelat bubuk8 gram ragi instant25 gram susu bubuk1/2 sendok teh baking powder50 gram gula pasir2 butir telur, dikocok lepas100 ml air es1/4 sendok teh cokelat pasta75 gram margarin1/2 sendok teh garam

Bahan Toping:150 gram cokelat masak pekat, dilelehkan100 gram cokelat keping bulat

Cara Membuat Donat Panggang Cokelat:

1. Ayak tepung terigu, cokelat bubuk, dan susu bubuk. Tambahkan ragi instan, gula, dan telur. Aduk rata.

2. Masukkan air sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Tambahkan garam dan margarin. Uleni sampai elastis. Masukkan cokelat pasta. Uleni sampai rata. Diamkan 15 menit.

3. Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 30 gram. Bulatkan. Bentuk gelang. Letakkan di loyang tulban kecil diameter atas 7cm yang dioles tipis margarin. Diamkan 40 menit.

4. Panggang dalam oven dengan api bawah suhu 190 derajat Celcius 12 menit sampai matang.