Ibu di Rumah Tak Lagi Bingung, Sajikan Resep Tumis Bayam Jepang Buat Jadi Cara Ampuh Agar Keluarga Doyan Makan Sayuran

By Dwi, Sabtu, 9 September 2023 | 17:00 WIB
Resep Tumis Bayam Jepang, Menu Simple Favorit Keluarga yang Bisa Jadi Cara Ampuh Agar Keluarga Suka Makan Sayur (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Ibu di rumah tak perlu khawatir lagi ketika keluarga malas makan sayur, karena kita bisa menghadirkan Resep Tumis Bayam Jepang ini.

Menu simple berikut ini bisa jadi cara ampuh agar keluarga suka makan sayur karena rasanya yang enak banget.

Menu praktis yang bisa kita buat dalam waktu yang super singkat ini pasti bikin keluarga tak lagi menyantap menu serba sayur yang kita hadirkan.

Waktu: 20 Menit

Sajian: 4 Porsi

Bahan:300 gram bayam jepang potong-potong50 gram udang api-api, buang kepala2 siung bawang putih, cincang kasar1/2 buah bawang bombay iris panjang1 cm jahe memarkan1 sendok teh kecap ikan1 sendok makan teriyaki sauce3/4 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk50 ml air1 batang daun bawang, potong miring1/2 sendok teh minyak wijen1 sendok teh angciu2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat Tumis Bayam Jepang:

1. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan jahe sampai harum.

2. Masukan udang. Aduk sampai berubah warna.

3. Tambahkan bayam jepang. Aduk sampai layu.

4. Masukan kecap ikan, teriyaki sauce, merica bubuk, dan garam. Aduk rata. Tambahkan daun bawang, minyak wijen dan angciu.

Baca Juga: Sering Jadi Lauk di Meja Makan, 3 Jenis Sayuran Ini Ternyata Bikin Rematik Kumat, Bapak-bapak Wajib Tahu

 Baca Juga: Awalnya Gak Percaya, Rahasia Bayam Jadi Gak Menghitam Sampai 10 Hari Cuma Disimpan dengan 2 Cara Ampuh ini, Jadi Irit Uang Belanja!