SajianSedap.com – Salah satu start-up F&B multiplatform, daily group (sebelumnya dikenal sebagai dailybox group), baru saja melakukan riset konsumen lewat kolaborasinya bersama Ipsos – perusahaan riset pasar dan konsultasi multinasional yang berkantor pusat di Prancis.
Riset ini bertujuan untuk membedah demografi, kebiasaan konsumsi, serta suguhan favorit para pelanggan.
Sebagai tambahan informasi, daily group adalah sebuah start-up F&B multiplatform yang menaungi beberapa jenama F&B, di antaranya dailybox (brand rice box yang menawarkan sajian comfort food), Shirato (perpaduan Sushi-Burrito), Breadlife (brand roti keluarga di Indonesia).
Ada pula Lu’miere (brand kue dan pastry), Antarasa (menyajikan menu bersentuhan modern menggunakan rempah terbaik Nusantara), Tiantea (brand minuman pertama dari daily group) dan Ayam Amanah (ayam goreng paling halal se-Indonesia).
Lantas, seperti apa kebiasaan konsumsi pelanggan daily group?
Baca Juga: Resep Cokelat Roll Pisang, Cake Cokelat Favorit Dengan Tekstur Lembut
Baca Juga: Resep Chiffon Cake Cokelat Mini Berempah, Inspirasi Hantaran Natal Dengan Cita Rasa Unik
SUSHI & ANEKA KUE PALING DIMINATI PARA DAILYPEOPLE
“Berdasarkan segi usia, sajian rice box dan sushi paling banyak dikonsumsi oleh pelanggan dengan batasan usia 18-35 tahun. Sedangkan pelanggan dengan batasan usia 26-45 tahun cenderung mengonsumsi roti dan kue. Laporan ini seolah mengafirmasi, ada tiga hal utama yang dipertimbangkan pelanggan daily group ketika hendak membeli makanan,” papar Jaya Chandranegara, Marketing Director daily group.
Para konsumen daily group yang disapa dailypeople ini, lanjut Jaya, lebih memilih brand yang mampu mempertahankan konsistensi rasa, menghasilkan makanan berkualitas dengan bahan-bahan natural, dan memiliki value for money.
“Artinya, makanan rasanya harus enak, berkualitas, dan ramah di kantong,” imbuh Jaya lagi.